Polda Jatim segera Terapkan E-Tilang di Seluruh Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Okt 2020 21:00 WIB

Polda Jatim segera Terapkan E-Tilang di Seluruh Jatim

i

Ilustrasi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sistem Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau e-tilang yang selama ini diberlakukan di Surabaya, dalam waktu dekat juga akan diberlakukan di seluruh wilayah Jawa Timur.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman mengatakan pihaknya masih mempersiapkan hal ini. Kendati demikian, Latif menyebut ada sejumlah daerah yang persiapannya sudah cukup matang.

Baca Juga: Polda Jatim Target Zero Accident

“Untuk e-tilang ini kita melihat sarana dan prasarananya. Kita masih mempersiapkan itu dan yang sudah running kemarin Madiun. Kemarin kita siapkan juga di Gresik sama Lamongan sudah siap,” kata Latif, Rabu (14/10).

Baca Juga: Polda Jatim Sidak Sejumlah SPBU di Surabaya

Ia menambahkan, pihaknya telah lama berencana menerapkan e-tilang di seluruh kabupaten dan kota di Jatim. Namun diakui Latif, adanya pandemi covdi-19 ini smepat menjadi kendala. Salah satunya terkait penindakan pada pelanggar lalu lintas.

Baca Juga: Polda Jatim SP3 Kasus Penipuan Investasi, Ibu di Surabaya Kecewa Tak Dapat Keadilan

"Rencananya kita bisa menyeluruh. Memang dalam hal ini, situasi pandemi ini penindakan khususnya terhadap pelanggaran lalu lintas memang agak kita kurangi, kecuali yang mengarah pada penyebab kecelakaan lalu lintas," paparnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU