•   Jumat, 6 Desember 2019
Surabaya

Polda Jatim tetap Siaga Antisipasi Kericuhan Pasca Sidang MK

( words)
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera


SURABAYAPAGI.com, Surabaya-Polisi tak hanya konsentrasi di Jakarta, Polda Jatim juga melakukan beberapa antisipasi kericuhan yang terjadi pascasidang MK. Untuk itu, pihaknya melakukan penjagaan di beberapa objek vital. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan beberapa objek vital.yang dibacanya yakni Kantor Pemerintahan, Kantor KPU hingga Kantor Bawaslu. Penjagaan ini tak dilakukan sendiri karena dibantu pihak TNI.

"TNI dan Polri bersama-sama bahu-membahu, kita mengantisipasi hal-hal yang nantinya berkembang di MK. Di objek vital yang lain, di kantor-kantor TNI dan Polri akan menjaga," kata Barung, Kamis (27/6/2019).
Sementara saat ditanya pantauan kondisi Jatim, Barung menegaskan hingga siang ini beberapa daerah masih terpantau aman. Pihaknya juga tidak melihat adanya pergerakan massa untuk menggelar aksi atau demonstrasi.
Kendati demikian, Barung menyebut pihaknya tak bisa hanya berleha-leha. Pasalnya, segala halnya memang harus diantisipasi untuk menjaga Jatim tetap kondusif. "Tapi ini aman, bahwa sampai sekarang TNI dan Polri akan mengantisipasi," pungkasnya.

Sebelumnya, sidang putusan gugatan hasil Pilpres 2019 digelar siang ini di Kantor Mahkamah Konstitusi (MK). Lokasi sekitar sidang pun dipenuhi massa yang melakukan aksi kawal hasil sidang.nt

Berita Populer