•   Selasa, 21 Januari 2020
Peristiwa Nusantara

Polda Siapkan Operasi Lilin Semeru 2018

( words)
Kombes Pol Frans Barung Mangera. Foto: SP/ANTOK


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dalam menyambut libur Natal dan tahun baru 2019, Polda Jatim telah menyiapkan antisipasi dengan menggelar Operasi Lilin Semeru 2018.
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, nantinya, Operasi Lilin ini akan bersinergi dengan Forkopimda seperti dari pemerintah daerah, TNI dan anggota Polri. "Kami akan melakukan gelar pasukan bersama Pemda, TNI dan Polri memgamankan malam Nataru. Operasi lilin mengamankan Natal, tahun baru sampai dengan pasca tiga hari," ujar Barung, kemarin.
Barung juga menambahkan pihaknya lebih banyak menerjunkan personil dalam Direktorat Lalu Lintas hingga Sabhara. Dia menegaskan seluruh daerah, terutama yang rawan kejahatan menjadi prioritasnya.
Selain itu juga ada beberapa hal yang turut diantisipasi, yakni tempat ibadah dan tempat wisata. Karena Polda Jatim ingin memastikan semua obyek vital yang banyak dikunjungi masyarakat dalam kondisi aman terkendali. "Kita menyiapkan target yang kita jadikan prioritas pengamanan. Kalau tempat itu gereja, orang yang mau beribadah, wisata dan di jalanan. Semua itu kita ingin pastikan dalam situasi aman," pungkas Barung.nnt

Berita Populer