•   Sabtu, 4 April 2020
Entertainment

Polisi Larang Aksi Keke Challenge!!

( words)


SURABAYAPAGI.com - Di era teknologi seperti ini, banyak hal yang bisa dengan mudah tersebar melalui akun-akun media sosial dan kemudian menjadi viral. Salah satunya aksi yang dilakukan oleh pengguna mobil yang sengaja turun ke jalan sambil menari atau disebut Keke Challenge.
Aksi viral itu tidak hanya melejit di berbagai belahan dunia, tapi juga di Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan maraknya public figure yang mengikuti tren keke challenge untuk merekam aksinya tersebut.
Sebut saja selebritas Tanah Air seperti Nia Rmadhani, Jessica Iskandar, Ria Ricis hingga Nissa Sabyan.
Polisi pun merespons hal tersebut. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Iqbal sendiri dengan tegas melarang aksi tersebut dilakukan oleh masyarakat karena bisa menyebabkan bahaya di jalan.
1. Keke Challenge bisa sebabkan kecelakaanInstagram.com/inijedar Iqbal mengatakan larangan tersebut dilakukan karena alasan keamanan bagi pengguna jalan. Karena itu, pihaknya akan melakukan penindakan.
“Penegakan hukum itu yang dimaksud bahwa polisi ingin masyarakat pengguna jalan selamat. Karena pengguna jalan bukan hanya bertanggungjawab pada diri sendiri sja, tapi kepada masyarakat pengguna jalan yang lain. Gara-gara itu yang lainnya bisa tabrakan,” ujarnya.2. Pengguna jalan harus disiplin ikuti aturan lalu lintasInstagram.com/@inijedar Menurut Iqbal, aksi Keke Challenge tersebut tidak ada dampak positifnya. Para pengguna jalan diwajibkan patuh dan disiplin terhadap aturan yang ada pada suatu negara. Karena polisi ingin mereka yang menggunakan jalan bisa selamat.
“Gak ada untungnya. Kalau mau joget di tempat senam aja, kalau di jalan UUD konsentrasi. Jangankan keluar, buka pintu, joget, pakai handphone saja dilarang. Polisi ingin semua pengguna jalan selamat. Karena ketika kecelakaan, social costnya banyak, ada efek domino,” jelasnya.
3. Sejumlah orang alami kecelakaanInstagram/@Kayy.is Bukan tanpa alasan pihak Kepolisian melalukan larangan atas aksi Keke Challenge tersebut. Pasalnya, di berbagai negara sudah ada orang-orang yang menjadi korban. Mulai dari tertabrak mobl yang berlawanan arah hingga badannya terhempas dari mobil yang ditumpangi.

Berita Populer