Polres Blitar Bagi Beras dan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK saat memberikan bantuan beras dan sembako kepada salah satu warga kurang mampu. SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kepedulian Polres Blitar tiada hentinya ditunjukkan terhadap masyarakat di bawah kemampuan ekonomi.

Hal ini dibuktikan dengan Polres Blitar kembali membagikan beras dan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan beras dan sembako tersebut dibagikan langsung oleh Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK secara door to door kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK menjelaskan bahwa pembagian beras dan Sembako di sore hari ini (Rabu 12/8) merupakan bantuan sosial kepada masyarakat yang betul betul tidak mampu perekonomianya akibat  terdampak Pandemi Covid-19, sehingga diharapkan dapat sedikit meringankan  beban hidupnya.

"Jadi kita tidak henti hentinya untuk membantu masyarakat yang betul betul terdampak pandemi ini, sehingga kita dapat sedikit membantu meringankan beban saudara saudara kita," ungkap AKBP Ahmad Fanani usainya membagikan sembako dan beras kepada masyarakat.

Selain itu Polres Blitar juga akan memugar rumah salah satu warga yang tidak layak huni.

Hal itu dilakukan agar terhindar dari hal hal buruk khususnya masalah Kesehatan.

Dalam kesempatan itu AKBP.Ahmad Fanani menyempatkan melihat secara langsung rumah yang di huñi oleh Mbah Ginem (65).

Kapolres Blitar yang didampingi beberapa PJU dan para kasat termasuk Muspika Kec Kesamben secara merata membagikan beras dan sembako secara door to door yang diiringi oleh perangkat desa setempat.

"Ini merupakan kebahagian tersendiri bahwa dapat sedikit membantu saudara kita atas dampak pandemi corona ini, hari ini kita bagikan 104 bantuan sembako, juga  tidak ketinggalan membagikan ribuan masker, sekaligus kita memberdayakan masyarakat menggunakan masker dalam rangka Jatim Bermasker," tambah AKBP Ahmad Fanani.

Salah satu warga yang menerima bantuan sembako merasa sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dari Pak Polisi.

Bahkan ada seorang janda (Nenek Sriyati 71) menangis saat menerima bantuan beras dan sembako yang diberikan langsung  oleh Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pak Polres (Polres Blitar) saya kaget karena disuruh siap siap ape ono Pak Polisi teko, Alhamdulilah diparingi Uwos (beras) lan ubo rampe (Sembako) " tutur Surani (67) dengan logat bahasa Jawa. Les