Polres Blitar Kota Gelar Operasi Skala Besar

SURABAYAPAGI.COM, Blitar- Polres Blitar Kota menggelar Operasi Skala besar pada Senin malam (23/3) bersama sama Forpimda Kota Blitar. Operasi digelar di tempat tempat Keramaian, kafe-kafe tempat hiburan, tak ketinggalan tempat tempat nongkrongnya para pemuda di Kebonrojo.

Melihat perkembangan sebaran Covid-19 makin mengkhaawtirkan, Kapolres Blitar Kota AKBP.Leonard M Sinambela melakukan himbauan secara tegas kepada masyarakat yang masih nekat bergerombol dan berkumpul di luar rumah.

"Karena melihat perkembangan sebaran Virus Corona makin mengkawatirkan malam ini kita melakukan operasi bersama di penjuru kota," pesan AKBP Leonard kepada pasukan dalam sambutan di mulainya Gelar Operasi pada Selasa (23/3) malam.

Pasukan gabungan yang terdiri dari unsur Polres Blitar Kota, Kodim 0808 Blitar dan Yonif 511 serta Satpol.PP Pemkot. Blitar bergerak di mulai pukul.22.00 di pimpin langsung Kapolres Blitar Kota bersama Plt.Walkot Blitar Santoso dan Komandan Yonif 511 Letkol.Gergoius Luqi Ariesta, pasukan sebanyak 80 personil di bagi dua Unit, Unit 1 di pimpin AKBP.Leonard, dan untuk Unit 2 di pimpin Waka Polres Blitar Kota Kompol.Nurhalim.

Untuk lokasi sasaran adalah Warung Warung kopi,tempat tempat hiburan tak ketinggalan Kafe kafe yang tersebar di Wilayah Kota Blitar.

"Kami menghimbau kepada saudara sekalian untuk segera meninggalkan tempat ini dan kembali ke rumah masing masing,ayo kita perangi wabah Corona ini bersama, juga tidak lupa kami mohon maaf atas ketidak nyamanan ini, semua ini demi kebaikan dan kesèlamatan bersama agar tidak terjangkit Cirus Corona," ajak AKBP.Leonard dengan ramah di setiap kunjunganya di beberapa tempat.

Hal serupa Plt.Walkota Blitar Santoso juga mengajak kepada para pengunjung untuk mematuhi himbauan pemerintah, selain itu baik Kapolres Blitar Kota, dan Santoso dialog dengan petugas dan pemilik Kafe, warung dan tempat Hiburan, mengenai ganasnya Virus Covid-19.

Di sisi lain dengan cepat beberapa anggota Yonif 511 melakukan penyemprotan di tempat Kafe kafe dan Warkop yang di singgahi Pimpinanan Forpimda tersebut.

"Kami imbau kepada saudara-saudara agar segera meninggalkan tempat dan kembali kerumah. Kita perangi wabah corona ini bersama sama," tegas AKBP.Leonard kepada para pengunjung.

Selain melakukan dialog dan memberi teguran kepada pemilik Warkop, Kafe dan tempat hiburan, dari satuan Binmas Polres Blitar kota melakukan himbauan secara mobile dengan Megapone pada masarakat yang duduk duduk di tepi jalan.

"Untuk masyarakat agar mau berdiam dirumah guna memutus mata rantai virus Corona, hal ini Sesuai dengan maklumat Bapak Kapolri, maka penting memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengusaha kuliner agar turut membantu memutus mata rantai perkembangan virus di wikayah Kita Blitar." Tandas AKBP.Leonard M Sinembela lagi.

Di tengah tengah himbauan Kapolres Blitar Kota AKBP.Sinambela juga memberi Brosur Maklumat Kapolri, dengan perintah agar di pasang di tempat Usahanya.les.