Polres Blitar Lakukan Kawasan Physical Distancing

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Sejumlah kawasan jalan protokol pada Sabtu 28/3 tengah dilakukan pentupan sementara guna pelaksananan sosialisasi Physical Distancing (Pembatasan Sosial) terhadap masarakat. Selain penutupan jalan, juga di lakukan Sosialisasi pada 11 kawasan perumahan Kota Blitar yang di pimpin Kapolres Blitar Kota AKBP.Leonard M Sinambela bersama dengan Plt.Walkot.Blirar Santoso, Komandan KODIM 0808 Blitar Letkol.Kris Bianto, Komandan Yonif 511 Blitar Let.kol Gerogia Luqi Ariesta dan beberapa Toga dan Tomas.

Pelaksanakan Sosialisasi Physical Distancing terdiri dari unsur Polri,TNI dan BPBD Kota Blitar serta Team Medis dan Satpol.PP Pemkot Blitar. Pelaksanaan itu dilakukan tepat pukul 20.00 dengan diawali pemasangan Spanduk di Kawasan Perum Wisma Indah Kel.Kepanjenlor, di lanjutkan peninjuan dan Sosialisasi di 10 Perumahan oleh seluruh Team bersama dengan Forpimda.

Kapolres Blitar Kota menyatakan bahwa di bentuknya kawasan Physical Distancing bertujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran Corona dngan Virus Cavid-19 nya kepada masarakat, ini adalah usaha demi kesehatan kita semua.

"Agar masarakat melaksanakan Pola Physical Distancing dngan benar, jaga jarak, termasuk kegiatan yang mendatangkan kerumunan masa untuk di Hindari, maka malam ini kita bersama Forpimda melakukan Rool Model Physical Distsncing di 11 perumahan yang ada di Kota Blitar," ujar AKBP.Leonard.

Selanjutnya para Pimpinan Forpimda melakukan Sosislisasi di seluruh Perumahan perumahan dan BTN, hanya 11 perumahan dan berakhir di Jalan Sudanco Supriyadi, yang sudah di tutup sejak pukul 18.00.

Selain di jalan Protokol S.Supriyadi ada beberapa kawasan jalan protokol yang di tutup sebagai Rool model Physical Distancing, dan di lakukan penyemprotan pada jalan-jalan protokol tersebut.

"Malam ini, selain kita melakukan Sosialisasi di perumahan perumahan yg di bantu aparat kelurahan pak RT/Pak RW dan BPBD Kota Blitar, berakhir di Jalan Sudanco Supriyadi ini guna di lakukan Penyemprotan," papar AKBP.Leonard.

Sedangksn jalan jalan Protokol yang sering di lalui masarakat untuk acara Malam mingguan sudah di tutup sejak pukul.18.00 dan di buka pukul 23.00.

"Di tutupnya beberapa jalan protokol bertujuan untuk memgisolir masarakat agar tidak terjadi berkumpulnya masarakat, di harapkan meminimalisir tersebar Virus Covid-19, semoga warga masarakat sadar akan pola Physical Distancing ini." ucap AKBP.Leonard.

Sementara dalam kesempatan yang sama Plt.Walikota Blitar Santoso mengharapkan dengan berlakunya Physicsl Distancing ini masarakat untuk mengikuti dan mentaati anjuran program pemerintah tentang Phydical Distancing.

"Semata mata ini semuanya demi keselamatan masarakat termasuk warga Blitar kususnya, maka kita ikuti program ini dngan benar dan di jalankan,jangan berkumpul, jaga jarak sehingga kita dapat terhindar Covid-19, ingat ini bukan main main program yang kita canangkan malam ini bersama Pak Kapolres.Pak Dandim dan Pak Danyon 511," tandas Santoso.

Di sela sela usainya pelaksanasn Physical Distancing pada pukulm23.00 petugas patroli Gabungan yg di pimpin Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Fauzi menemukan salah satu Kofee shoop masih buka dan terdapat beberapa pengunjung muda mudi sedang asik ngobrol sambil menikmati hidangan ada sekitar 5 meja, tanpa mengetahui datangnya petugas, dengan sedikit marah Kompol Fauzi memerihtahkan agar pengunjung membubarkan diri.

"Ayo semua bubar, apa kalian tidak tahu adanya undang undang dngan maraknya virus Corona, apa sengaja untuk tidak peduli himbuan pemerintah." Tegas Kompol Fauzi di sertai anggota Polres Blitar Kota.

Setelah itu Kompol Fauzi memerintahkan pengurus Kafe untuk menutup Usahanya.

"Tutup ini sudah jam berapa segera di kemasi dan lampu di matikan itu." Ujar Kompol Fauzi di depan kantor Kofee shooo tersebut.Les.