Polres Gresik Bagikan Bantuan Sosial Tahap II

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Jun 2020 22:14 WIB

Polres Gresik Bagikan Bantuan Sosial Tahap II

i

Penyerahan bantuan sosial secara simbolis di halaman Mapolres Gresik, Jum’at (5/6)

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Polres Gresik kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) tahap II kepada para warga terdampak virus corona atau covid-19 di wilayah Gresik.

Penyerahan paket bantuan dilakukan dihalaman Mapolres Gresik, Jum’at (05/06/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca Juga: Pasukan Tambahan Dikirim Bantu Penanganan Bencana di Bawean

Bantuan berupa beras 10 ton dan 321 paket sembako dibagikan melalui Bhabinkamtibmas polsek jajaran.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan bantuan juga diberikan kepada desa-desa tangguh untuk memperkuat soliditas di wilayah masing-masing.

Selain kepada masyarakat kurang mampu, bantuan juga diberikan kepada pelaku industry pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak virus corona atau covid-19.

Paket sembako itu terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 buah kecap, 1 kg gula pasir, 1 buah abon, 1 buah sarden dan 1 kg tepung terigu.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Pastikan Kebutuhan Dasar Terpenuhi dan Masyarakat Terlindungi

“Semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Arief, Jum’at (5/6).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, proses pendistribusian bansos tersebut akan diserahkan langsung oleh para Bhabinkamtibmas masing-masing Polsek jajaran.

Kapolsek jajaran juga akan selalu mengawasi pendistribusian bansos ini.

Baca Juga: Hendak Balapan Liar, Puluhan Remaja dan 50 Motor Diamankan Polisi Gresik

"Pendistribusian bantuan paket sembako tersebut diberikan khusus kepada warga pelaku Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid 19 diwilayah Kabupaten Gresik. Nantinya paket tersebut akan diserahkan langsung oleh para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran," tutupnya.

Menurutnya, Bansos juga akan disalurkan kepada sasaran masyarakat yang belum menerima Bansos apapun dari Pemerintah, “Apabila masyarakat yang didata penerima sudah menerima paket bansos dari Pemerintah dan alamat penerima fiktif maka dapat melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata guna bantuan dialihkan ke masyarakat yang belum menerima bansos diwilayahnya masing-masing” tambah AKBP Arief.

Kapolres menekankan, Polres Gresik akan mendukung seluruh program Pemerintah khususnya dalam menangani pandemi Covid-19. Diharapkan Kapolsek jajaran selalu awasi pendistribusian bansos ini. Jangan sampai ada penyelewengan.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU