Polres Lamongan Kerahkan 615 Personil Amankan Pilkada

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Sep 2020 18:02 WIB

Polres Lamongan Kerahkan 615 Personil Amankan Pilkada

i

Kapolres Lamongan AKBP Harun saat wawancara dengan wartawan saat pengundian nomor urut Paslon Pilkada. SP/MUHAJIRIN KASRUN

 

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Tak ingin kecolongan dalam perhelatan akbar 5 tahunan, Polres Lamongan mengerahkan 615 personil dalam pengamanan Pilkada 2020.

Baca Juga: Dua Maling Dinamo Air Terciduk dan Diarak Warga, Total Kerugian Capai Rp 51,4 Juta

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Harun, beberapa waktu lalu. "Polres akan mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Lamongan 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang," ujarnya.

Disebutkan olehnya, Polres Lamongan menerjunkan kekuatan penuh untuk mengamankan Pilkada Lamongan 2020. Selain itu Polri juga dibantu TNI serta Satpol PP Pemkab Lamongan.

Menghadapi pelaksanaan pilkada, kapolres mengimbau masyarakat bisa menahan diri meskipun berbeda pilihan satu sama lain. Ia meminta tim pendukung, relawan, dan masyarakat tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan, meski beda pilihan.

Baca Juga: Beraksi di 16 Lokasi, Spesialis Pembobol Minimarket Diamankan

“Kami imbau kepada Masyarakat Lamongan untuk sama-sama menjaga dan menahan diri untuk tidak melakukan langkah-langkah provokasi, semuanya bisa berperan untuk mendinginkan suasana,” ujar Kapolres Lamongan.

Selain itu, kapolres juga berharap masyarakat cerdas dalam menerima informasi, terutama informasi yang beredar di media sosial jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kabupaten Lamongan.

Pihak kepolisian fokus pada pengamanan dengan menyiagakan personil dan melakukan pengamanan di seluruh wilayah Lamongan. Khususnya di mana lokasi pasangan calon bupati dan wakil bupati tinggal.

Baca Juga: Kasun di Lamongan Masuk Bui Gegera Cabuli Remaja Laki-laki

"Kita ciptakan kondisi yang kondusif supaya Pilkada ini menjadi Pilkada yang ayem dan tentrem untuk kita semua," pungkasnya. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU