Polres Lumajang Berhasil Tangkap 2 Pencuri Motor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 28 Agu 2020 15:37 WIB

Polres Lumajang Berhasil Tangkap 2 Pencuri Motor

i

Dua tersangka pencurian ditangkap polisi. SP/ Lim

SURABAYAPAGI.com, Lumajang - Tim Kuro Satreskrim Polres Lumajang berhasil membekuk dua kawanan aksi pencurian dengan pemberatan (curat) yang berhasil membawa kabur motor dan HP milik Wiwin Wahyu Aini (39), asal Dusun Krajan, Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang

Kedua tersangka adalah Budiono alias Ono (30), dan Hadi alias Unyil (52), keduanya asal Dusun Kali Kembar, Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian. Sementara itu, satu pelaku dan satu penadahnya berhasil kabur. Kedua pelaku ditangkap pada hari dan waktu yang bersamaan di rumah masing-masing pada Selasa (25/8/2020) sore.

Baca Juga: Januari-Maret, 6 Orang di Lumajang Meninggal Karena DBD

“Kami terpaksa menembak kedua kaki tersangka karena berusaha kabur saat akan kami tangkap,” tegas Kasat Reskrim AKP Masykur mendampingi Kapolres Lumajang AKBP Dedy Foury Millewa, Rabu (26/8/2020).

Penangkapan terhadap tersangka tersebut atas dasar laporan dari korban pada 4 Januari 2020. Kawanan yang berjumlah 3 orang tersebut berhasil masuk rumah korban Wiwin Wahyu Aini dengan cara merusak pintu samping rumah kemudian menggasak 2 HP sekaligus motor Honda Vario.

Awalnya petugas menangkap Budiono di rumahnya pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 14.15. Dalam penggeledahan ditemukan HP merk Vivo Y91C yang diduga hasil kejahatan.

Baca Juga: Ngabuburit Sambil Balap Liar, 36 Motor Diamankan

Dari hasil interogasi, bahwa HP tersebut dari temannya bernama Hadi. Berdasarkan keterangan tersebut, tim bergerak dan pada pukul 15.00 berhasil menangkap Hadi di jalan Desa Selok anyar, Kecamatan Pasirian.

Dari hasil interogasi Hadi mengakui melakukan tindak pidana curat bersama Andi Amrizal alias Nadi, kemudian barang hasil kejahatan berupa Hp Vivo Y91C diberikan kepada Budiono untuk membayar utang.

Baca Juga: Pasar Murah di Lumajang akan Digelar Selama Ramadhan

Namun, pada saat kami akan meringkus Andi Amrizal, ternyata keburu kabur bersama penadahnya Sugeng,” pungkas Masykur. (Lim)

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU