Polres Tuban Gelontorkan 2.000 Paket Bantuan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 27 Mei 2020 22:01 WIB

Polres Tuban Gelontorkan 2.000 Paket Bantuan

i

Polres Tuban mendistribusikan 2.000 paket bantuan di halaman Mapolres Tuban.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak covid-19, polisi di Tuban kembali memberikan bantuan.

Dalam Gerakan Baksos Polri Peduli Covid-19 Tahap II yang dilakukan dihalaman Mapolres Tuban itu, sebanyak 2.000 paket beras kemasan 5 kg diberikan ke polsek jajaran untuk kemudian disalurkan kepada warga yang telah terdata.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Karyono Segera Salurkan Bantuan 1.000 Baja Ringan ke Pulau Bawean

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, gerakan baksos Polri Peduli COVID-19 ini bentuk perhatian dari Polri untuk warga yang terdampak Pandemi Corona. Dan mengantisipasi kerawanan di masyarakat terhadap polemik yang sekarang berkembang tentang penerima bantuan yang tidak tepat sasaran.

Baca Juga: Pasukan Tambahan Dikirim Bantu Penanganan Bencana di Bawean

"Baksos Polri kali ini, berupa beras 10 ton langsung akan kita bagi kepada warga terdampak COVID-19 yang membutuhkan. Masing-masing penerima akan mendapatkan 5 kg, dan tetap untuk masyarakat belum mendapatkan bantuan dari pemerintah," jelas Kapolres AKBP Ruruh Wicaksono, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Pastikan Kebutuhan Dasar Terpenuhi dan Masyarakat Terlindungi

Selain melibatkan anggota TNI dan Polri, pendistribusian paket beras ini juga melibatkan beberapa organisasi masyarakat keagaman dan beberapa kelompok komunitas. Di antaranya Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Muhammadiyah Cabang Tuban, Komunitas Perguruan Pencak Silat seperti Setia Hati Teratai (PSHT), Pagar Nusa (PN) Kera Sakti (KS), serta Kelompok disabilitas.

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU