•   Selasa, 15 Oktober 2019
Kediri

Polresta Kediri Siapkan Tokoh Agama di Operasi Patuh Semeru 2018

( words)
Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi saat membantu pengendara untuk memasang helm dengan benar. (SP/CAN)


SURABAYAPAGI.com, Kediri - Suasana berbeda dalam Operasi Patuh Semeru 2018 yang digelar Polresta Kediri, Senin (30/4/2018). Kali ini Polresta Kediri menyediakan tokoh agama untuk memberikan tausiah bagi para pelanggar.

Operasi yang berlangsung mulai tanggal 26 April hingga 4 Mei 2018 ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara.

Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi mengatakan, Operasi Patuh Semeru 2018 ini lebih menekankan upaya penegakkan hukum. Terbukti dalam waktu 4 hari ini sudah melakukan penindakan hukum kurang lebih 900 pelanggaran.
"Paling banyak pada pelanggaran rambu. Dalam operasi 4 hari ini terbukti ada penekanan 5 kecelakaan dengan 8 korban luka ringan. Jumlah ini berkurang dibanding tahun lalu yang ada 14 kejadian dengan 4 korban meninggal dunia. Mudah-mudahan angka ini tidak meningkat sehingga bisa dikatakan sukses," ujarnya.
Sementara lanjut Anton, adanya tokoh agama dalam operasi tersebut untuk memberikan pencerahan dan tausiah bagi para pelanggar lalu lintas. "Tokoh agama ini kita berikan supaya para pelanggar nantinya lebih peduli dengan keselamatan lalu lintas. Sebab dalam berkendara kita harus berfikir juga pada keselamatan pengendara lain," jelas AKBP Anthon. Can

Berita Populer