Polresta Mojokerto Gelar Sholat Ghaib Korban Bencana Alam

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 19 Jan 2021 11:40 WIB

Polresta Mojokerto Gelar Sholat Ghaib Korban Bencana Alam

i

Puluhan anggota Polresta Mojokerto saat melaksanakan sholat ghaib di lapangan Mapolresta Mojokerto. SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Polres Mojokerto Kota melaksanakan Sholat Ghaib dan Aksi Penggalangan Dana sebagai wujud empati terhadap korban gempa bumi Sulawesi Barat serta korban banjir bandang Kalimantan Selatan, Selasa (19/1/2021) pagi.

Sholat yang dilaksanakan di lapangan Gajah Mada, Polresta Mojokerto ini di pimpin KH. M.Shodikin, Pengasuh Pondok Pesantren Miftakhul Hikmah, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Baca Juga: Pikap Tabrak Mobil di Jalan Raya By Pass Mojokerto, Sopir Tewas Diduga Ngantuk

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriadi mengatakan aksi ini sebagai wujud kepedulian Polresta Mojokerto terhadap korban yang terkena musibah bencana alam.

"Kita mendoakan yang terbaik untuk para korban bencana dan semoga apa yang kita perbuat ini dapat meringankan beban mereka," ujarnya usai melaksanakan sholat berjamaah.

Baca Juga: Awali Liga 3 di Mojokerto, Wasit Kehilangan Motor di Penginapan

Mantan Kapolres Sumenep ini menambahkan, pihaknya juga melakukan aksi penggalangan dana di kalangan internal kepolisian dan anggota Bhayangkari.

"Alhamdulillah dari donasi kemarin terkumpul uang senilai Rp. 25 juta lebih dan barang berupa pampers anak sebanyak 42 dus, pampers dewasa sebanyak 45 dus serta handuk sebanyak 100 dus," terangnya.

Baca Juga: Kecelakaan Lalin, Tronton Sludruk Truk dan Motor di By Pass Mojokerto: 3 Orang Luka

Sementara itu, KH M. Shodikin, imam sholat ghoib dalam sambutannya mengajak masyarakat Mojokerto untuk ikut mendoakan para korban yang tertimpa musibah bencana alam. Karena menurutnya, manusia yang baik adalah manusia yang peduli pada sesama.

“Donasi saja tidak cukup, alangkah lebih baiknya jika kita melakukan shalat ghaib. Mari kita doakan amal baik korban yang meninggal dunia diterima dan kesalahannya diampuni oleh Allah SWT,” pungkasnya. Dwy

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU