•   Sabtu, 14 Desember 2019
SGML

Porkab, Lamongan Masih Belum Terkudeta Oleh Kecamatan Lain

( words)
Atlit Porkab ini terus berjuang untuk mendapatkan medali. FOTO: SP/IST


SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Gelaran Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VII Lamongan, benar-benar menjadi ajang persaingan cukup ketat antar atlit. Hingga hari ke enam, perburuan medali terus terjadi, dan kontigen dari Kecamatan Lamongan masih menempati urutan pertama dan belum terkudeta dengan sekor 62.

Di urutan kedua ada Kecamatan Babat dengan skor 44 dan pada posisi ketiga dengan skor 39 diduduki oleh Kecamatan Kembangbahu. Posisi klasemen ini masih terbuka berganti lantaran masih ada sejumlah cabor belum selesai pertandinganya.

Ketua KONI Lamongan Djanadi menyebutkan, kalau Porkab ini memberlakukan sistem poin untuk setiap medali yang diraih. Dan urutan klasemen berdasarkan skor ini. Yakni 4 poin untuk emas, 2 poin untuk perak dan 1 poin untuk perunggu.

Sehingga, meski medali emas Lamongan lebih sedikit dari Babat, di papan kasemen mereka yang tertinggi karena mendapat skor tambahan dari raihan medali perak dan perunggu.

Untuk perolehan medali emas, Kecamatan Babat lebih unggul dengan 9 emas yang berasal dari pencak silat dengan 3 emas, catur dengan 5 emas dan karate dengan 1 emas. Sementara untuk medali perak, mereka hanya mendapat 2 keping dan perunggu sebanyak 4 keping.

Sedangkan Kecamatan Lamongan masih meraih 7 medali emas yang berasal dari bulu tangkis sebanyak 2 emas, futsal 1 emas, panjat tebing 1 emas, tarung derajat 2 mas dan karate 1 emas. Selain itu mereka mendapatkan 11 perak dan 12 perunggu.

Di posisi ketiga ada Kecamatan Kembangbahu yang sementara ini meraih 5 emas dari petanque dengan 2 emas, pencak silat 1 emas, tarung derajat 1 emas dan catur 1 emas. Selain itu mereka mampu mendulang 7 perak dan 5 perunggu.

Cabang olahraga yang dilombakan dalam Porkab VII ini ada 16. Terdiri dari atletik, aeromodelling, bola voli, bulu tangkis, catur, karate, futsal, menembak, panjat tebing, pencak silat, petanque, sepak bola, sepak takraw, tenis meja, tarung derajat dan wushu.

Porkab VII Lamongan masih akan melangsungkan beberapa cabor perebutan medali. Yakni cabor atletik, wushu, menembak dan sepak bola. Khusus sepak bola yang laga finalnya pada 31 Oktober di Stadion Surajaya akan mempertemukan Lamongan dan Kembangbahu, bakal sekaligus menjadi laga akhir sebelum penutupan Porkab. jir

Berita Populer