•   Senin, 6 April 2020
Sport Arena

PP PBVSI Belum Tentukan Pelatih Timnas Putra

( words)
Tim Basket Putra Indonesia.


SURABAYAPAGI, Surabaya - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PP PBVSI, Loudry Maspaitella menjelaskan, belum ditentukannya kepala pelatih Timnas bola voli putra Indonesia proyeksi SEA Games 2019 dikarenakan proses yang masih dilakukan dengan federasi asal sang pelatih.

"Karena sejak awal kita ingin pelatih dari luar untuk putra di SEA Games nanti. Makanya prosesnya tidak sama seperti kalau kita ingin pelatih lokal. Kalau sampai saat ini belum ditentukan, bukan berarti kita belum mendapatkan pelatih, tapi karena proses negosiasi antara PP PBVSI dengan federasi bola voli di negara pelatih yang kita inginkan itu," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PP PBVSI, Loudry Maspaitella, Minggu (7/7).

Loudry belum mau membeberkan nama pelatih yang dimaksud. Namun, ia menyebutkan bahwa pelatih yang dimaksud berasal dari Korea.

"Yang pasti dari Korea. Tapi memang kita belum bisa menentukan apakah nanti dia mau menerima tawaran dari kami atau tidak, inilah yang masih dibicarakan oleh PP PBVSI dengan federasi bola voli di sana. Terutama soal gaji sesuai pengalaman pelatih yang dimaksud tersebut," ungkapnya.

PP PBVSI telah merilis 36 nama atlet yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) proyeksi SEA Games 2019 yang dimulai dalam beberapa hari ke depan.

"Ya pelatnas baru akan dimulai beberapa hari ke depan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul. Jadi jika ada di antara para atlet yang menjalani latihan Pra PON untuk daerah masing-masing, diwajibkan tetap harus datang pada hari pertama dimulainya pelatnas," tegasnya.

Seluruh 36 atlet yang dipanggil tersebut merupakan 18 putra dan 18 putri. Namun, siapa yang nantinya akan diturunkan pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina nanti, akan disesuaikan dengan kebutuhan tim.

"Itu nantinya tergantung pelatih masing-masing. Kalau pelatih ingin menggunakan dua libero dalam satu tim, maka bisa 14-16 pemain yang berangkat ke Filipina. Tapi jika satu libero, kemungkinan hanya 12-14 pemain yang dibawa," katanya. Sby/04

Berita Populer