•   Rabu, 18 September 2019
JawaTimur

Prabowo - Sandi Janji Tingkatkan Perekonomian Jatim

( words)


SURABAYAPAGI.com - Berkali-kali keliling di Jawa Timur, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno merasa sangat mengenal dan mendapat banyak aspirasi yang harus diperjuangkan. Di antaranya adalah masalah kemiskinan, pengangguran dan tingginya harga-harga kebutuhan pokok termasuk tingginya harga tarif dasar listrik.
Sandiaga mencoba mengurai satu persatu permasalahan tersebut dan menyiapkan komitmen penyelesaiannya jika dirinya diberi amanah memimpin Indonesia. Seperti fakta luar biasanya melimpah sumber daya energi di Jawa Timur namun masih mengalami kekurangan pasokan listrik. Sehingga terjadi masalah itu menjadi beban masyarakat yang kena dampak biaya listrik tinggi.
“Dan juga biaya-biaya hidup lainnya. Yang paling Membebani ibu rumah tangga. Prabowo sandi akan menuntaskan permasalahan tingginya harga-harga, menurunkan tarif listrik, mengontrol mahalnya belanja-belanja, dan tingginya biaya hidup dengan kebijakan langsung kongkrit pada akar permasalahan,” papar Sandiaga Uno, kemarin (01/04).
Untuk itu, lanjut Sandiaga, bakal melakukan peningkatkan pasokan dari segi bahan pangan, peningkatan bahan energi. Prabowo-Sandi segera memastikan bahwa Indonesia yang kaya raya ini melimpah bisa memberikan suatu biaya ekonomi yang jauh lebih terjangkau buat masyarakat. Sehingga harga-harga pangan terjangkau, harga-harga belanja lebih murah, listrik rendah dan biaya energi lebih murah.
“Ini yang menjadi fokus kita,” ucap mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ini. Di Jawa Timur, kata Sandiaga, banyak sekali fakta dan kondisi masyarakat yang perlu diperjuangkan. “Ini adalah harapan besar di masyarakat di Jawa Timur, yang pasti saya perjuangkan,” tegas Sandiaga.
Jawa Timur ini, menurut Sandiaga, sangat unik, heterogen dan menjadi ekonomi terbesar di Indonesia setelah DKI dan Jawa Barat. Jawa Timur dan Surabaya memiliki potensi menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja. Untuk mengatasi harga-harga naik, Perlu ada pemerintahan yang kuat dan pemimpin yang tegas. Kartel bahan pokok seakan-akan untouchable, seakan-akan tidak bisa dibersihkan atau tidak bisa di eliminir.
“Prabowo sandi yakin, bahwa dengan pemerintah yang kuat dan kepemimpinan tegas, pemerintah yang bersih berpihak pada rakyat kita yakin mampu untuk menyetop praktek-praktek kartel tersebut dan menghentikan kebijakan impor saat panen,” paparnya.
Dijelaskan Sandiga, impor itu sangat menyengsarakan petani secara luar biasa. Akibatnya harga-harga tidak turun, tetap tinggi dan memberatkan masyarakat. Paslon Nomer 02 akan menyelesaikan permainan seperti itu. Prabowo-Sandi komit pada pasal 33 UUD 1945.
“Prabowo-Sandi akan membenahi masalah tingginya harga-harga bahan pokok dalam satu tahun sampai dua tahun jika diberi amanah memimpin Indonesia,” imbuhnya.
Selain itu, Prabowo-Sandi juga melakukan single identity number. Jadi tidak perlu menambah-nambahkan kartu untuk menangani masalah di masyarakat. Cukup dengan KTP elektronik bisa menyatukan seluruh data yang dimiliki masyarakat dan program untuk membuka lapangan kerja bisa dilakukan hanya dengan melakukan big data nasional yang disebut sebagai satu kartu untuk seluruh layanan kesehatan, pendidikan, beasiswa, layanan mencari kerja dan lain sebagainya.
“Itu yang menjadi fokus Prabowo sandi dalam 14 hari ke depan efektif. Kita akan berkampanye dengan suasana gembira. Dengan suka cita. Tidak ingin ada tone yang negative dan momentum yang baik ini ingin meyakinkan masyarakat untuk bersama-sama kita menghadirkan perubahan di 17 April nanti,” ajak Sandiaga.

Berita Populer