•   Sabtu, 7 Desember 2019
Entertainment

Presiden Jancukers : Seni Adalah Kekuatan dalam Film

( words)
Sudjiwo Tejo sedang berbicara di depan peserta S-Motion and I-Talks, Jumat (30/11). FOTO : SP/ Fidia


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sudjiwo Tejo atau yang akrab disapa Presiden Jancukers, hari ini tampil dalam S-Motion and I-talks di Universitas Negeri Surabaya.

S-Motion and I-Talks merupakan kependekan dari Short Movie Exhibition and Inspiring Talks. Acara ini merupakan pameran film pendek dan talkshow inspiratif dengan bintang tamu Sudjiwo Tejo.

Tema yang diangkat ialah The Power Of Movie In Art untuk tema pameran filmnya dan Film, Harga atau Karya untuk tema Inspiring Talkshownya.

Jumat (30/11) Sudjiwo Tejo menceritakan tentang perjalanan karirnya di dunia film. "Film merupakan salah satu seni yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Jujur saya dulu tidak berminat masuk dunia teater, eeh sekarang malah kebablasan", ujar pemain film Kafir ini.

Menurut Sudjiwo Tejo, Film yang baik terdapat banyak faktor-faktor yang mendukung. Salah satunya adalah pemasaran film tersebut.

Sujiwo Tedjo mengupas habis mengapa sebuah film bisa sangat laris manis atNamun, sepi penonton.

"Komunitas dan industri yang memiliki minat tinggi dalam produksi film, kudu terus menghasilkan film Indonesia yang tidak hanya mengejar kepentingan komersil. Namun dengan karya-karya yang berkualitas. Seni itu kekuatan film yang paling besar", ujar lelaki berambut gondrong ini. (fid)

Berita Populer