•   Sabtu, 29 Februari 2020
Fashion

Pria ini Kecanduan Selfie, Sehari Bisa 200 Kali

( words)
Junaid Ahmed


SURABAYAPAGI.com - Di era handphone berkamera depan dan media sosial membuat banyak orang jadi hobi selfie. Namun bagaimana jika selfie sudah menjadi sebuah adiksi? Hal tersebut dialami oleh Junaid Ahmed. Pria tersebut mengaku bisa mengambil gambar dirinya sendiri hingga 200 kali. Simak pengakuannya.

Junaid mengaku hampir setiap hari berfoto selfie. Pria asal Inggris tersebut tampaknya kecanduan dengan atensi yang didapatkan ketika fotonya diunggah di media sosial. "Ketika aku mengunggah sebuah foto, di menit pertama atau kedua aku mungkin dapat 100 like dan aku menyukainya, handphone-ku seperti menggila, itu menakjubkan," kata Junaid dilansir BBC.

Foto: Instagram Junaid Ahmed Namun jika foto tersebut tidak mendapat perhatian yang diharapkan, Junaid pun tak segan menghapusnya. Foto yang tidak mendapat lebih dari 600 like langsung dihilangkan. Sepertinya pria 22 tahun itu pun telah terobsesi dengan selfie yang menurut penelitan terbaru dinamakan Selfitis.

Menurut riset dari Nottingham Trent University dan Thiagarajar School of Management India, keinginan berlebih untuk selfie dan mengunggahnya ke media sosial lebih dari enam kali tergolong kondisi selfitis yang kronis. Pria yang tampil di acara televisi 'Obsessed with My Body' ini pun tak menampik kecanduan itu.

Foto: Instagram Junaid Ahmed "Mereka (teman-teman) bilang 'Bisakah kamu pergi makan tanpa mengambil gambar?' Dan aku bilang, 'Tidak bisa, aku tidak bersiap-siap selama tiga jam tanpa alasan. Mengapa aku tidak mau berfoto?'" ungkap Junaid.

Junaid pun sebenarnya kerap mendapati komentar negatif dari para netizen dalam unggahan fotonya. Namun hal tersebut sudah tak lagi mengganggunya. Ia tetap suka selfie dan meng-upload-nya ke Instagram. Meski begitu, komentar negatif telah mendorong Junaid untuk melakukan sejumlah perbaikan wajah.

"Bertahun-tahun lalu aku tidak terlihat seperti ini. Aku dulu lebih natural. Tapi aku berpikir dengan obsesi media sosial, aku ingin memperbaiki diriku sendiri sekarang. Aku sudah veneer gigi, filler dagu, filler pipi, filler rahang, filler bibir, Botox di bawah mata dan kening, tata alis, dan fat freezing," jelasnya.

Foto: Instagram Junaid Ahmed Sebagai orang yang rajin unggah foto, Junaid pun tahu betul jika media sosial tak selalu menampilkan kebenaran. Walau kehidupannya terpengaruh media sosial, ia menyarankan agar orang-orang tidak terlalu terinspirasi para selebgram.

"Media sosial akan menyenangkan jika dipakai dengan cara yang benar. Tapi jangan biarkan itumempengaruhimu hanya karena kamu terinspirasi apa yang dilakukan orang lain diInstagram, itu tidak berarti,"tuturJunaid. (dt/cr)

Berita Populer