•   Senin, 24 Februari 2020
Kesehatan

Program CSR Peduli, PT PRIA Rutin Santuni Ratusan Lansia dan Anak Yatim

( words)
SP/DW


SURABAYA PAGI, Mojokerto – Sebanyak 134 warga lanjut usia (lansia) dan 34 perwakilan anak yatim dari Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto mendapat santunan dari PT Putra Restu Ibu Abadi (PT PRIA), Selasa (14/01). Santunan tersebut merupakan bagian dari program CSR dari perusahaan pengolahan limbah B3 terbesar di Jawa Timur ini.

Tutut Sri Wahyuni, selaku Asisten Manager GA dan Humas PT PRIA yang juga berperan sebagai Koordinator Pelaksanaan CSR mengatakan PT PRIA turut peduli pada lingkungan warga sekitar perusahaan. PT. PRIA menyadari bahwa perusahaan mempunyai tanggungjawab sosial terhadap mereka.

"PT. PRIA aktif menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan harapan agar dapat meningkatkan hubungan baik antara perusahaan dengan lingkungan sekitarnya melalui konsep win-win proportion," jelasnya.

Tutut menyebut salah satu Pogram CSR yang rutin dilaksanakan oleh PT. PRIA adalah santunan anak yatim dan lansia yang dibagikan pada warga sekitar.

Program CSR PT. PRIA Santunan Warga Lansia dan anak yatim telah dilakukan sejak tahun 2012 dengan rata-rata nominal uang sebesar 250 juta setiap tahunnya. Program CSR ini dilaksanakan rutin setiap dua bulan sekali. Jumlah peserta yang mendapatkan santunan kurang lebih 200 orang setiap kegiatan.

"Pemberian santunan ini kami informasikan H-2 sebelum pelaksanaan ke Polo masing-masing dusun beserta dengan nama warga yang terdaftar. Warga tersebut kami undang ke area plant kami untuk menerima langsung santunan dari program kami. Sedangkan untuk warga yang berhalangan hadir, pemberian santunan diwakilkan oleh anggota keluarga lain dengan syarat membawa KK atau KTP," jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan tertinggi PT PRIA, Luluk Wara Hidayati mengaku bersyukur bisa berbagi dengan warga yang membutuhkan. Ia berusaha terus agar kedepannya PT PRIA semakin berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan agar lebih efisien dan tepat sasaran.

"Bagi kami program CSR kepada warga sekitar merupakan salah satu bagian visi dan misi PT. PRIA yakni mampu memberikan kontribusi yang bersifat positif terhadap bangsa dan negara. Oleh sebab itu saya mendukung penuh setiap program yang dicanangkan oleh tim CSR kami," tegasnya.

Dari hasil pengamatan langsung di lokasi, warga penerima santunan Program CSR PT. PRIA terlihat antusias berkumpul di Ruang Tunggu PT. PRIA.

Kegiatan ini dihadiri oleh 134 lansia, 34 perwakilan anak yatim, dan didampingi oleh Kepala dusun masing-masing. Diantaranya, Dusun Greol, Dusun Sambi Gembol, Dusun Sumber Wuluh, Dusun Selang, Dusun Lakardowo dan Dusun Kedungpalang.

Kepala Dusun Greyol, Tijam, mengaku sangat terkesan dengan ketulusan dan Kepedulian PT. PRIA terhadap warga. Ia juga membenarkan jika PT PRIA rutin memberikan santunan kepada sejumlah warga tiap bulannya. "PT. PRIA rutin setiap bulan memberikan santunan kepada warga Lansia dan anak yatim khususnya dari dusun kami," ujarnya.

Senada juga diutarakan Archolis Masruchins, Pejabat Kepala Desa Lakardowo yang juga hadir pada acara pembagian santunan tersebut.

Ia mengucap terima kasih atas kepedulian PT PRIA terhadap warganya. Ia berharap Program ini bisa konsisten dilaksanakan tiap bulannya.

"Jujur kami merasa sangat terbantu dan merasa selalu mendapatkan dukungan baik secara finansial maupun moril. Kami doakan agar PT PRIA semakin sukses dan maju sehingga bisa memberi manfaat lebih bagi warga sekitar," ujarnya.

Sekedar informasi, selain Program Santunan Warga Lansia dan anak yatim, PT PRIA juga memiliki beberapa program CSR lain, diantaranya adalah: Syukuran dan Makan bersama warga, Bantuan Dana Kebersihan dan Keamanan bagi warga, Program Batik “JAKA” bersama warga, Senam bersama Warga, Pembagian Zakat Fitrah, Pembagian Hewan Qurban, dan pemberian dana untuk Proposal kegiatan warga, dan lain sebagainya. dwi

Berita Populer