Program Les Gratis di Balai RW, Dewan Pendidikan:Terobosan Positif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 11 Nov 2020 18:33 WIB

Program Les Gratis di Balai RW, Dewan Pendidikan:Terobosan Positif

i

Anggota Dewan Pendidikan Jawa Timur, Isa Ansori.SP/BYTA INDRAWATI.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Salah satu program Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi tentang rencana pemberian les gratis di setiap Balai RW di Surabaya diacungi jempol oleh Dewan Pendidikan Jawa Timur. Program ini dinilai sebagai terobosan baru yang positif di dunia pendidikan.

Anggota Dewan Pendidikan Jawa Timur, Isa Ansori mengatakan, program ini cukup membantu bagi siswa, pasalnya selama ini tidak banyak siswa yang merasakan les tambahan seperti di LBB karena terkendala biaya.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Unggul di TPS Eri Cahyadi Mencoblos

"Tugas mencerdaskan anak bangsa adalah tanggung jawab pemerintah. Dan saya kira yang dilakukan Pak Eri jika jadi Wali Kota Surabaya adalah memenuhi unsur yang saya sebutkan tadi," ujarnya.

Program les gratis tersebut, lanjut Isa, selain memberi manfaat kepada siswa, juga menciptakan kegiatan positif di ruang publik (balai RW) yang seringkali kosong pada jam-jam tertentu.

"Cukup bagus. Balai RW memiliki fungsi yang positif, tidak hanya tempat administrasi dan rapat, tapi juga ada kegiatan pendidikan yang bermanfaat," imbuh mantan Ketua Dewan Pendidikan Surabaya ini.

Menurut Isa, program Cawali Eri Cahyadi ini tidak sekedar janji politik, namun dipandang sebagai program positif yang realistis mengingat Surabaya memiliki kemampuan anggaran yang cukup untuk pendidikan.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Sampaikan Pesan Jurdil untuk Warga Surabaya

"Pak Eri ini kan paham betul soal kemampuan anggaran dan program-program pemerintah. Balai RW di Surabaya ini sekitar 2000-an dan Surabaya cukup mampu untuk mendatangkan guru sebanyak itu. Saya pikir ini gagasan yang realistis," beber Isa.

Isa Ansori yang dikenal konsen di dunia pendidikan ini melihat program les tambahan gratis di balai RW  sebagai terobosan baru yang harus didukung, mengingat banyak siswa yang ingin mendapatkan pelajaran tambahan di luar sekolah namun terkendala biaya.

"Ini adalah gagasan baru dan benar untuk dunia pendidikan di Surabaya," tutupnya. byt

Baca Juga: Golkar Beri Rekom Eri Cahyadi, Baktiono: Apakah Konsisten?

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU