Prudential Luncurkan PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 30 Jun 2020 12:52 WIB

Prudential Luncurkan  PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah

i

konferensi pers online bersama Jens Reisch (President Director Prudential Indonesia), Himawan Purnama (Head of Product Development of Prudential Indonesia) dan Prof. Budi Hidayat SKM, MPPM, PhD (Pakar Ekonomi Kesehatan Masyarakat FKM UI). SP

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Lewat konferensi pers online pada tanggal 30 juni 2020, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) resmi meluncurkan dua program asuransi sekaligus. Dalam rangka meningkatkan gairah masyarakat memiliki perlindungan untuk menghadapi berbagai risiko di masa mendatang yang dapat menyebabkan pengeluaran katastropik, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali berinovasi melalui PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah. Solusi terbaru ini merupakan asuransi kesehatan tradisional komplit yang memiliki fleksibilitas untuk pilihan perlindungan kesehatan dengan jangkauan hingga ke seluruh dunia.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sendiri merupakan  perusahaan  asuransi  jiwa  terkemuka di Indonesia dan merupakan bagian  dari  Prudential  plc, grup jasa keuangan yang berbasis di Inggris, didirikan pada tahun 1995. Memanfaatkan pengalamannya selama 165 tahun di dunia perasuransian Prudential  Indonesia berkomitmen untuk menyediakan solusi investasi  terbaik, tabungan, dan solusi proteksi asuransi yang paling baik kepada nasabah.

Baca Juga: Nasabah Ngamuk di Kantor Garda Oto Gara-gara Klaim Asuransinya Ditolak

Prof. Budi Hidayat SKM, MPPM, PhD, Pakar Ekonomi Kesehatan Masyarakat FKM UI juga mengemukakan bahwa seiring meningkatnya tantangan kesehatan dan berbagai ketidakpastian yang ditimbulkan pandemi COVID-19, masyarakat butuh perlindungan yang terfokus pada kesehatan dan sesuai dengan kebutuhan mereka guna mencegah pengeluaran katastropik yang berpotensi merapuhkan kondisi finansial keluarga. Tercatat pada 2018, 2,5 juta jiwa membelanjakan lebih dari 25% dari total konsumsi untuk biaya kesehatan di Indonesia.

Jumlah penderita penyakit terus meningkat, didominasi oleh penyakit tidak menular (PTM) ancaman penyakit terus menerus menintai, diperkirakan muncul lima penyakit baru tiap tahun. Penyakit baru yang sedang mewabah dan masih berkembang seperti COVID-19 ini. Karena ancaman penyakit dapat datang kapanpun, dan pada siapapun.

PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah menawarkan perlindungan lengkap untuk risiko rawat inap sesuai tagihan rumah sakit dengan kemudahan registrasi dan administrasi rawat inap untuk pelayanan yang lebih cepat, mudah, dan transparan di seluruh rumah sakit mitra Prudential Indonesia, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Seperti dikatakan oleh Himawan Purnama, Head of Product Development of Prudential Indonesia, Bahwa ada 8 keunggulan produk dari Prudential ini yaitu:

1. Fleksibel, dalam menentukan Cakupan Wilayah Perlindungan, Tipe Kamar dengan harga kamar terendah dengan 2 tempat tidur atau 1 tempat tidur dengan kamar mandi di dalam, dan Batas Harga Kamar sesuai Plan.

2. Batas Manfaat hingga 65 Milliar, Terdapat PRUSolusi Sehat Limit Booster yang dapat menambah Batas Manfaat Tahunan Asuransi Kesehatan PRUSolusi Sehat Syariah menjadi hingga Rp 65 Miliar.

3. Perlindungan Seluruh Dunia,  Nikmati pilihan Cakupan Wilayah Perlindungan yang luas mulai dari Wilayah Indonesia hingga ke di seluruh dunia (termasuk Amerika Serikat).

Baca Juga: Prudential Memperluas Akses Perlindungan bagi Keluarga, Indonesia melalui Kampanye #MadeForEveryFamily

4. Rawat Jalan Kanker & Cuci Darah Sesuai Tagihan

5. Klaim di Luar Area Pertanggungan sesuai presentase, Pembayaran Manfaat untuk perawatan luar Cakupan Wilayah Perlindungan dengan persentase tertentu mengacu ketentuan pada Polis.

6. Kunjungan Dokter Umum dan Spesialis hingga 2 kali per hari

7. Memberikan Perlindungan Sebelum dan Seesudah Tindakan Bedah Rawat Jalan

Baca Juga: Dinas Perikanan: Semua Nelayan Akan Mendapatkan Asuransi

8. Masa Perlindungan 1 tahun dan dapat diperpanjang hingga 99 tahun

Prudential sendiri didukung dengan sistem yang terpercaya. Bekerja sama dengan PRUMediacl Network, yang didukung oleh 1.557 rumah sakit dna klinik.

Jens Reisch selaku President Director Prudential Indonesia juga menjelaskan bahwa PRUSolusi Sehat  adalah Produk Asuransi Kesehatan Tradisional yang memberikan solusi lengkap dan fleksibel untuk perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit untuk beberapa manfaat berdasarkan plan yang dipilih pada Tabel Manfaat PRUSolusi Sehat serta jangkauan perlindungan hingga seluruh dunia yang memberikan fleksibilitas atas pilihan Perlindungan kesehatan Anda.

Sedangkan PRUSolusi Sehat Syariah  adalah Produk Asuransi Kesehatan Tradisional yang memberikan solusi lengkap dan fleksibel untuk perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit untuk beberapa manfaat berdasarkan plan yang dipilih pada Tabel Manfaat PRUSolusi Sehat Syariah serta jangkauan perlindungan hingga seluruh dunia yang memberikan fleksibilitas atas pilihan Perlindungan kesehatan Anda.  dsy3

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU