•   Sabtu, 25 Januari 2020
Bisnis Makro

PT Garam Targetkan Produksi 400 Ribu Ton

( words)
Direktur Utama PT Garam (Persero), Budi Sasongko


SURABAYAPAGI.com, Sumenep - PT Garam (Persero) menargetkan produksi garam pada 2019 sebesar 400 ribu ton. Target itu lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar 350 ribu ton.
Direktur Utama PT Garam (Persero), Budi Sasongko cukup yakin target tersebut bakal tercapai. Sebab musim kemarau tahun ini diprediksi cukup panjang.
"Menurut prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), musim kemarau tahun ini lebih panjang," katanya, Senin (8/4/2019).
Menurut Budi, saat ini PT Garam mulai menggarap lahan. Dia menuturkan, para pekerja mulai memasukkan air tua ke lahan pegaraman. "Air tua ini sudah siap diproses," jelasnya.
Dia pun berharap, kondisi cuaca pada musim kemarau tahun ini berjalan normal agar produksi garam yang dilakukan PT Garam maupun petani garam rakyat bisa maksimal.
"Semoga cuaca tahun ini bisa bersahabat agar target produksi tercapai. Dan garam yang dihasilkan bagus, baik itu kualitas maupun kuantitasnya," tandasnya.
PT Garam memiliki luas lahan sekitar 5.000 hektar lebih yang tersebar di Madura meliputi Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Kupang Nusa Tenggara Timur. haz

Berita Populer