PT TAM Kenalkan New Agya

SURABAYA PAGI, Surabaya - Segmen mobil city car ternyata masih banyak diminati terutama dari kaum milenial. Ukurannya yang kompak membuatnya lincah untuk mobilitas kemana-mana terutama di jalanan kota yang padat seperti Surabaya. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa jenis mobil ini banyak disukai.

Untuk itulah PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan generasi terbaru city car mereka yakni New Agya untuk konsumen di Surabaya dan sekitarnya. Sejak 2013 lalu sampai Februari 2020 kumulatif penjualannya secara nasional sebesar 841.572 unit dengan kontribusi 33% dan total penjualan 278.465 unit.

Operation Manager Auto2000 Jawa Timur, Judianto menjelaskan bahwa Agya merupakan produk penting bagi Toyota. Pihaknya bangga, hingga saat ini terus mampu menjawab kebutuhan konsumen yang mayoritas adalah anak muda modern.

"Kami berharap kehadiran generasi baru New Agya dapat makin menguatkan perannya sebagai mobil pertama pelanggan di Indonesia," ujarnya.

Pada dasarnya konsep pengembangan mobil ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang mayoritas kaum muda. Namun seiring berjalan waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan sehingga banyak memunculkan permintaan agar mobil ini memiliki desain yang lebih sporty.

Perubahan dari segi eksterior meliputi bumper, grille, lampu utama dan belakang yang kini memiliki warna dasar gelap, serta velg, spion, dan body moulding dan lainnya. Sedangkan di sisi interiornya, untuk tipe tertinggi sudah menggunakan smart key, LCD head unit, dan pengaturan AC digital.

Sementara untuk varian, New Agya memiliki tiga tipe yakni 1.0L G, 1.2L G, dan 1.2L TRD. Serta 7 pilihan warna baru baik tipe manual maupun otomatik transmisi.

"Kami mengucapkan terimakasih bagi konsumen yang telah mempercayakan pilihan kepada produk kami sehingga turut mengembangkan pasar hatchback di kalangan anak muda," pungkasnya.indra