Pungkasiadi - Titik Resmi Diusung Dua Parpol Raksasa

Bapaslon Pungkasiadi - Titik Masudah saat menerima rekom dari PKB. SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Dua partai pemenang pemilu di Kabupaten Mojokerto akhirnya satu suara mengusung bakal pasangan calon bupati (Bapaslon) Pungkasiadi - Titik Masudah. Setelah sebelumnya PDIP, kini menyusul PKB menjatuhkan rekomnya ke sang incumbent.


Rekom partai berlambang bintang mengelilingi bumi itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Provinsi Jawa Timur, H. Abdul Halim Iskandar di Kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Jalan Raya Bypass Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (8/8/2020) sore.

Dalam sambutannya, Halim Iskandar mengatakan pertimbangan rekomendasi untuk Pungkasiadi - Titik Masudah itu lantaran hasil perhitungan  simulasi matematika politik yang dilakukan internal PKB mengunggulkan pasangan tersebut.

"Dari tiga calon yang memgajukan diri ke kita, paslon Pung - Titik ini yang prosentase kemenangannya paling tinggi yakni sebesar 65 persen," tukasnya.

Halim menyebut prosentase pemenangan tersebut dinilai berdasar tingkat elekatbilitas dan popularitas calon. "Dengan prosentase kemenangan sebesar itu, saya berkeyakinan paslon Pung - Titik ini bisa menang dalam pemilihan nanti," jelasnya optimis.

Dalam kesempatan tersebut, kakak kandung Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar ini juga mengingatkan seluruh pengurus dan kader partai untuk tegak lurus satu suara memenangkan paslon petahana ini.

"Ini sudah menjadi keputusan partai, jangan ada yang macam-macam dan tak segaris lagi. Saat ini kita harus kompak dan solid, tujuan kita adalah menang, menang dan menang," tegasnya.

Halim yang juga Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI ini memberi saran kemenangan untuk sang jagonya. Ia berpesan, kedua calon ini harus fokus dalam membangun desa.

"Fokuskan anggaran untuk pembangunan dan kemajuan desa, jangan ada lagi desa miskin dan tertinggal. Jikq desanya sudah maju semua maka dipastikam Pemerintah Kabupatennya sehat," sarannya.

Ditemui usai menerima rekom PKB, Pungkasiadi mengaku lega dan bersyukur. Ia merasa bangga masih diberi kepercayaan partai berbasis Nahdliyin ini untuk melanjutkan kepemimpinannya di Kabupaten Mojokerto.

"Saya berterima kasih masih diberi amanah untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Mojokerto. Segera kita akan mensolidkan barisan dengan seluruh partai pengusung untuk menang dalam Pilbup nanti," pungkasnya.

Sekedar informasi, dengan bergabungnya PKB ke koalisi petahana ini semakin memuluskan langkah bapaslon Pung - Titik melenggang ke bursa Pemilihan Bupati Mojokerto, 9 Desember mendatang. Pasalnya, Ia telah mengantongi dukungan parlemen sebanyak 20 kursi yang diperoleh dari  PKB sebanyak 10 kursi, PDIP 9 kursi dan PBB 1 kursi. Jumlah tersebut sejatinya lebih dari cukup, mengingat syarat pendaftaran calon hanya membutuhkan 10 kursi legislatif. dwy