•   Rabu, 18 September 2019
Bisnis Mikro

Purwa Caraka Music Studio Gelar Pemilihan vokalis terbaik 2019

( words)
Purwacaraka bersama para pemenang Semifinal Pemilihan Vokalis Terbaik Purwa Caraka Music Studio 2019 wilayah Jawa Timur


SURABAYAPAGI - Surabaya, Pemilihan vokalis terbaik merupakan salah satu dari beberapa kegiatan rutin diadakan oleh lembaga pendidik`an music purwa caraka music studio yang berskala nasional. Kegiatan ini dibuat beberapa tahap mulai dari audisi cabang, semi final wilayah di daerah masing - masing hingga tahap final dan grand final yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 oktober 2019 yang akan datang di Jakarta. Melalui beberapa tahapan ini, purwa caraka music studio berharap acara ini dapat diikuti oleh banyak siswa siswi jurusan vokal dari seluruh indonesia.

Pada lomba kali ini, siswa siswi dari purwa caraka music studio wilayah jawa timur yang datang dari cabang - cabang di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Malang, Jember akan bertanding dalam tahap semi final wilayah. Dua penampilan yang terpilih dari masing - masing katagori, akan lolos mewakili purwa caraka music studio wilayah jawa timur ke tahap selanjutnya.

Purwacaraka menjelaskan"Setiap tahun, kami selalu menggelar acara lomba, tahun lalu pemilihan Drummer terbaik, tahun ini giliran ajang pemilihan vokalis terbaik yang terbagi menjadi tiga katagori diantaranya : Katagori A usia 6-12 tahun, Katagori B usia 13-21 tahun, Katagori C duo/group (2-4 penyanyi tanpa batas usia). Saat ini Jawa Timur memiliki delapan outlet yang terbagi di empat wilayah" pada saat diwawancarai pada Minggu, (31/08/2019) di Grand City Surabaya.

"Ajang ini merupakan ajang pencarian bakat sesungguhnya dari seluruh outlet yang ada di Jawa Timur, dan bagi para peserta yang mengikuti kompetisi diwajibkan mengikuti pendidikan di Purwa caraka music studio minimal tujuh bulan dan memiliki kriteria sesuai kompetisi," imbuh Purwa.

Selain pemilihan vokalis terbaik, purwa caraka music studio juga secara berkala menyelenggarakan kegiatan kompetisi serupa untuk beberapa jenis alat musik lain yang terdapat di kelas purwa caraka music studio seperti piano, gitar, biola, drum dan alat musik lainnya.

Sebagai lembaga pendidikan musik yang telah berkembang selama lebih dari 30 tahun dan memiliki 90 cabang di seluruh indonesia dengan tenaga pengajar berjumlah 1.600 dengan siswa didik berjumlah kurang lebih 20.000 orang yang tersebar di seluruh cabang yang sebagian besar adalah anak - anak usia sekolah. "Untuk para pemenang yang lolos audisi, selanjutnya mengikuti acara final di Jakarta pada tgl 19-20 Oktober 2019 mendatang," tutup Purwa. noe

Berita Populer