•   Jumat, 28 Februari 2020
Pilgub2018

Puti Guntur Soekarno Dampingi Gus Ipul di Jatim

( words)
Gus Ipul telah mengambil surat keputusan rekomendasi pencalonan di Pilgub Jawa Timur bersama Puti di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Rabu (10/1). (Dok. Istimewa)


SURABAYAPAGI.com - PDI Perjuangan mengusung Puti Guntur Soekarno sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur pendamping Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Puti menggantikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang memutuskan mundur.

Gus Ipul telah mengambil surat keputusan rekomendasi pencalonan di Pilgub Jawa Timur bersama Puti di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Rabu (10/1).

Hal itu dibenarkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Dwi Hartono saat dikonfirmasi wartawan terkait pengambilan SK Gus Ipul-Puti.

"Iya (ngambil SK di DPP Lenteng Agung). Nanti biar Ibu aja yang langsung mengumumkan," kata Bambang di kantor DPP PDIP Diponegoro singkat.

Azwar Anas mengundurkan diri setelah foto syur yang diduga miliknya tersebar di dunia maya. PDIP kemudian menentukan sejumlah nama sebagai penggantinya.

Nama Puti mulai santer terdengar sebagai pengganti Abdullah Azwar Anas untuk mendampingi Gus Ipul sejak Selasa (9/1). Cucu Proklamator Soekarno itu juga dikabarkan sudah bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Berita Populer