PWI Droping Air Bersih di Desa Dekat Pusat Pemerintahan

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Tidak hanya di Desa-desa pinggiran yang didroping air bersih oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), kali ini Desa yang dekat dengan pusat pemerintahan tidak luput dari aksi sosial yang dilakukan oleh awak media di Lamongan ini.

Kali ini pada Kamis (25/10/2018) Desa yang mendapatkan bantuan air bersih adalah warga yang ada di Lingkungan Trisno Mulyo Kelurahan Sidoharjo, dan Desa Sendangrejo Kecamatan Lamongan.

Droping air untuk yang ke empat kalinya oleh PWI sepanjang bulan Oktober ini, seperti disampaikan oleh Kadam Mustoko koordinator Droping Air bersih, adalah di desa yang benar-benar krisis air berih, apalagi sumber air mulai sumur bong dan sumur pompa sumbernya sudah mengering.

"Di kedua tempat itu selama ini memang kesulitan untuk mendapatkan air bersih mengingat sumur-sumur warga semuanya sudah mengering,” kata Kadam panggilan akrab Kadam Mustoko.

Disebutkan Kadam, meski pekerjaan wartawan itu menulis berita, namun tidak ada salahnya melakukan sesuatu untuk membantu warga yang sangat membutuhkan, seperti droping air seperti saat ini.

Ini semua, lanjutnya, adalah salah satu upaya seluruh anggota PWI Lamongan untuk meringatkan beban warga yang selama musim kemarau ini kesulitan mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan mandi, masak dan minum.

Seperti diketahui sebelumnya, aksi peduli Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan ini dilakukan di Dusun Balan Desa Banjarejo Kecamatan Sukodadi, di Desa Bakalanpule Kec Sarirejo, dan Dusun Gedondong Desa/Kec Sarirejo.

Terakhir aksi sosial PWI droping air kerja sama dengan PDAM Lamongan ini akan berakhir pada Jum’at di Dusun Awar-awar Desa Bulumargi Kec Babat Lamongan. jir