Qabul, Marketplace yang Sasar Konsumen Orang Muslim

SURABAYAPAGI,Jakarta – Fokus garap pasar ekonomi syariah, Qabul hadir sebagai marketplace yang siap memfasilitasi berbagai transaksi keuangan khususnya bagi orang muslim. Sebagai langkah awal, Qabul Indonesia akhirnya meluncurkan aplikasi untuk menujang pasarnya.

Aplikasi tersebut saat ini sudah bisa digunakan untuk berbagai transaksi keuangan terutama jual beli online. Untuk langkah selanjutnya, menurut Badar Basmallah, Chief of Executive Officer Qabul Indonesia, pihaknya akan merencanakan di tahun 2020, aplikasi Qabul bisa digunakan untuk memesan paket haji dan umrah, membeli hewan qurban, dan membayar zakat.

Oleh karena itu, Qabul membuka pintu seluas-luasnya bagi pedagang, pengusaha, pemilik biro jasa haji dan umrah, bahkan peternak hewan qurban.

Dua langkah diatas dimaksudkan untuk mencapai visi Qabul Indonesia yang ingin menyediakan kebutuhan umat muslim dalam memenuhi kegiatan beragama, serta menjalankan perekonomian syariah.

"Yang membedakan Qabul dengan aplikasi Islami lainnya adalah selain menyediakan kebutuhan untuk menjalankan kegiatan beragama, Qabul juga meningkatkan perekonomian syariah," jelas Dimas Seto, aktor yang juga menggunakan aplikasi Qabul.