•   Senin, 18 November 2019
SGML

Rabu Malam Deby Diambil Sumpahnya Sebagai Ketua DPRD

( words)
Debby Kurniawan saat menunjukan SK dari DPP Demokrat terkait penunjukannya sebagai ketua DPRD Lamongan. FOTO:SP /MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Akhirnya selangkah lagi ketua DPC Demokrat Lamongan Debby Kurniawan dilantik sebagai ketua DPRD pada Rabu (6/6/2018) malam, dalam rapat paripurna pergantian antar waktu pimpinan DPRD Lamongan menggantikan H Kaharudin.
Kepastian pelantikan pria yang masih menjabat sebagai ketua Fraksi Demokrat ini, diketahui setelah beredarnya undangan pelantikan yang ditanda tangani oleh ketua DPRD sekarang H Kaharudin, Selasa (5/6/2018), ke sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan stakeholder, salah satunya undangan ke kantor PWI di Jalan Kusuma Bangsa.
Dalam undangan itu disebutkan kalau acara pelantikan akan digelar pada malam hari, sekitar pukul 19.00 wib, dengan tiga agenda. Selain pelantikan juga terdapat dua agenda rapat Paripurna, yakni rapat Paripurna hari ke empat dalam rangka persetujuan 6 raperda tahap I tahun 2018.
Usai rapat paripurna pengesahan Raperda, akan dilanjut rapat paripurna hari pertama dalam rangka penyampaian nota pengantar Raperda Pertanggungjawabkan Pelaksanaan APBD Kabupaten Lamongan tahun 2017."Iya ada pelantikan setelah shalat tarawih,"kata Aris Wibawa Sekretaris Dewan.
Sebelumnya, Debby Kurniawan dalam statemennya menyebutkan, kalau pergantian pimpinan adalah agenda rutin partai, untuk penyegaran bukan karena ada persoalan terkait dengan kinerja."Ini murni penyegaran, kinerja pak Kaharudin sebagai ketua dewan selama ini cukup baik, meski PAW terlihat mengejutkan, mungkin karena posisinya agak bergengsi Ketua Dewan, kalau yang kemarin Ketua Komisi B ke Komisi C mungkin biasa," Kata Debby Kurniawan di kantornya pada waktu itu.
Apalagi tambah Iwan, panggilan akrab Debby Kurniawan di internal Partai Demokrat rotasi seperti ini sudah biasa dilakukan setiap tahun karena tujuanya hanyalah untuk penyegaran, seperti pada jabatan di alat kelengkapan dewan semisal di komisi A sampai D di DPRD Lamongan.
Lebih jauh Iwan menyebutkan, Apalagi lanjutnya sebelum menjadi anggota DPRD semua kader menadatangani pakta integritas siap di tempatkan sebagai apapun dan siap dirotasi kapanpun di dewan oleh partai.
"Sehingga hal demikian ini sudah menjadi agenda rutinitas Partai Demokrat dan kader menyebutkan hal biasa, "kata Iwan. Padahal dikatakan Iwan, proses PAW Ketua DPRD Lamongan ini telah lama dipersiapkan, namun untuk PAW posisi Ketua DPRD membutuhkan proses yang lama karena harus melalui DPP. Ia pun memastikan, hubungannya dengan H. Kaharudin tidak ada persoalan.
"Saya bersama Pak Kahar sempat berdiskusi. Saya kira hubungan saya dengan Pak Kahar baik baik saja, baik setelah surat itu turun, maupun sebelumnya," ujarnya.jir

Berita Populer