•   Senin, 24 Februari 2020
Ekonomi China

Raksasa Alumunium China Patahkan Rekor Pendapatan Tertinggi

( words)
Etalase pameran Corporation of China (Chinalco) SP/Yci


SURABAYAPAGI.com - Produsen aluminium terbesar China, Aluminium Corporation of China (Chinalco), raup pendapatan tinggi di setengah tahun ini dan berhasil menjadi rekor tertinggi dengan total lebih dari 170 miliar yuan (sekitar 24,7 miliar dolar AS).

Angka itu naik 26,5 persen YoY, sementara perusahaan mencapai peningkatan 31,8 persen YoY, dengan laba bersih naik lebih dari 40 persen dari tahun lalu, Chinalco melaporkan pada konferensi kerja pertengahan tahun .

Menghadapi menyusutnya margin keuntungan dan tekanan industri yang menurun, perusahaan nonferrous terkemuka dunia tetap menguntungkan, melaporkan pertumbuhan di semua segmen bisnis utamanya, kata perusahaan itu.

Perusahaan milik negara mengaitkan keuntungan dengan reformasi berani dalam meningkatkan kualitas pertumbuhannya, dan membuka pasar baru melalui pengembangan produk bernilai tambah tinggi.

Aluminium Corporation milik China Limited milik Chinalco melihat penjualan aluminium kemurnian tinggi dan alumina setengah tahun masing-masing naik 40 persen dan 9 persen, sebagai pemasok produk aluminium terkemuka di dunia.

Berita Populer