•   Minggu, 23 Februari 2020
Kriminal

Rampok Bersenpi Gasak Harta Juragan Daging

( words)
Rumah di Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Sidoarjo yang disatroni perampok bersenjata api.


SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Sekawanan perampok yang menggunakan senjata api beraksi di rumah H Miskan wargaa RT 16, RW 04, Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Selasa (26/2/2019). Perampok yang menggunakan senjata api (senpi) berupa pistol itu berhasil membawa kabur motor Honda Vario dan uang Tunai Rp 15 juta.
Korban diancam dengan menggunakan pistol dan sempat disekap di rumah yang ada di JL Raya Sugihwaras menuju Tenggulunan itu, ketakutan. Oleh karenanya, pria 63 tahun ini menuruti keinginan para perampok itu. Hingga motor dan uangnya dibawa kabur para perampok itu.
"Kejadiannya pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat orang sibuk berangkat kerja dan berangkat sekolah. Tapi, tak ada yang tahu karena di dalam rumah saya bersama cucu saya yang masih kelas 3 SD," terang korban, Miskan, kemarin.
Lebih jauh, Miskan menceritakan awalnya dirinya berada di lantai satu rumahnya. Sedangkan cucunya berada di lantai dua. Kemudian, lanjut pria yang akrab dipanggil Abah Kan ini, mendadak ada dua orang tak dikenal mengetuk pintu rumahnya. Karena diikira tamu, korban langsung membukakan pintu rumahnya itu.
"Yang masuk ke rumah dua orang. Saya tidak tahu kalau kawanan perampok ini ada yang diluar rumah. Mereka ini berboncengan naik motor," imbuh penjual daging di Pasar Larangan, Kecamatan Candi ini.
Saat pintu dibuka, kata Miskan para pelaku ini memaksa masuk rumahnya. Akibatnya perlakuan tak terduga diterima korban saat kedua pria yang mengaku tamu itu masuk kedalam rumah. Dua pria itu meminta secara paksa uang dan motor milik korban.
"Mereka minta uang terpaksa saya berikan. Karena mereka menutup wajah saya menggunakan plastik. Makanya saya pasrah asal selamat. Mereka juga berpistol," tegasnya.
Kedua pelaku yang masuk rumah itu, pasca mendapatkan uang dan motor para pelaku ini langsung melarikan diri. Bahkan anehnya aksi perampokan ini tidak diketahui warga sekitar meski kondisi jalan ramai dan sudah banyak warga beraktifitas.
"Warga baru tahu setelah korban keluar dari rumah. Makanya setelah kejadian ini saya langsung melaporkan ke Polsek Candi agar segera diusut," tandasnya. Sda-01
Sementara Kanit Reskrim Polsek Candi, Ipda Isbahar Buamona membenarkan adanya kasus perampokan itu. Pihaknya sudah melaksanakan olah TKP usai mendapatkan laporan dari korban.

Berita Populer