•   Senin, 18 November 2019
Pendidikan

Rapimcab Badko HMI Jatim, untuk Lahirkan Pemimpin Unggul

( words)
Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Jawa Timur menggelar Rapat Pimpinan Cabang


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Menuju Musyawarah Daerah (Musda) ke XXVI Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Jawa Timur menggelar Rapat Pimpinan Cabang yang diikuti oleh Ketua Umum HMI Cabang se-Jawa Timur. Rapimcab ini dalam rangka konsolidasi internal sekaligus membahas persiapan Musda.
Ketua Steering Committee (SC) Musda, Khoirul Anam menyebut Rapimcab malam ini (22/7/2018) merupakan pertemuan penting seluruh Pimpinan Cabang sebelum Musda digelar. Rapimcab kali ini setidaknya untuk menyerap aspirasi dari seluruh pimpinan cabang untuk kemudian bersama-sama diupayakan dalam forum Musda.
"Menuju regenerasi kader itu HMI Jatim memberikan ruang pimpinan Cabang untuk menyampaikan aspirasi dan refleksi untuk perbaikan internal HMI ke depan," bebernya.
Selain itu, Musda tahun ini akan diramaikan oleh 5 kandidat Ketua Umum Badko HMI Jatim, kesemuanya merupakan kader terbaik Jatim. Sehingga Rapimcab juga diisi pemaparan visi-misi kandidat Ketua Umum Badko HMI Jatim.
"Ini menjadi penting karena disini kita (Pimpinan Cabang) akan mendengarkan presentasi visi-misi 5 kandidat Ketua Umum. Jadi dari sini mari kita semua menimbang sejauh mana intelektualitas dan spiritualitas calon," ujarnya di sela-sela Rapimcab yang berlangsung di Graha Kahmi Jatim, Jalan Gayungsari Timur 10 kav 22 Surabaya.
Direncanakan Musda akan digelar pada 26-29 Juli 2018 di Kabupaten Sumenep. Yang mana dalam Musda akan memilih Ketua Umum baru dan mendengarkan laporan pertanggung jawaban dari pengurus sebelumnya.
"Semoga yang menjadi Ketua Umum ke depan bisa melanjutkan perjuangan kita untuk mengisi ruang kemerdekaan bangsa Indonesia," imbuhnya.
Sumenep dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan tidak lain karena secara tidak langsung ingin mempromosikan beragam destinasi wisata diujung pulau garam. Karena ini akan menjadi ajang konsolidasi kader HMI se-Jawa Timur nantinya. Bukan hanya kader tapi juga alumni dipastikan akan ikut memeriahkan dalam pembukaan Musda nanti.
"Kita melihat Sumenep merupakan daerah wisata baru yang menawarkan banyak destinasi seperti pantai gili labak yang mulai dikenal masyarakat luas. Sehingga nantinya dengan Musda di Sumenep bisa lebih mengenalkan lagi ke masyarakat luas agar bisa lebih dilirik untuk dikunjungi," papar aktifis Banyuwangi tersebut.
Diperkirakan Musda akan diramaikan oleh puluhan ribu aktivis HMI dari berbagai penjuru Jawa Timur. Diketahui ada 17 Cabang yang tersebar di kabupaten/kota seluruh Jawa Timur.
"Kita kan punya 17 Cabang seluruh Jatim yang kalau dikalkulasikan ada sekitar 20 ribuan kader. Jadi ini merupakan modal kuat untuk momen promosi bagi wisata di Sumenep," pungkasnya. yaq

Berita Populer