Rayakan Idul Adha, Juragan 99 Group Bagikan Daging Qurban Ditengah Pandemi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 01 Agu 2020 00:43 WIB

Rayakan Idul Adha, Juragan 99 Group Bagikan Daging Qurban Ditengah Pandemi

i

Gilang Widya Pramana bersama sang istri sebelum proses penyembelihan qurban di Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020).

SurabayaPagi, Surabaya - Meski ditengah pandemi covid-19, Juragan 99 tetap merayakan momen Hari Raya Idul Adha 1441 H. Dengan menerapkan protokol kesehatan, pembagian daging qurban yang berjumlah 9 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19 agar para musthik tidak berkerumun tapi langsung disebar kerumah penerima
 
"Karena adanya wabah virus corona maka tata cara penyembelihan hewan qurban akan berbeda dan mengikuti protab protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun (3M)," ujar Gilang Widya Pramana bos Juragan 99 Group, Jumat (31/7/2020). 
 
Daging qurban tersebut langsung didistibusikan langsung ke rumah mustahik, untuk kemudian dilakukan pembersihan dan desinfeksi terhadap peralatan sebelum dan setelah digunakan.
 
"Semuanya itu dilakukan agar terhindar dari risiko penularan Covid-19," ujar Gilang. 
 
Gilang menuturkan untuk Idul Adha 1441 H Juragan 99 Group total menyembelih 9 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang akan di distribusikan ke 4 kota.
 
"Alhamdulillah pada Idul Adha 1441 H Juragan 99 Group menyembelih 9 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang akan di tebar ke 4 kota yakni Bandung, Surabaya, Sidoarjo dan Malang. Yang menarik 9 ekor sapi yang akan disembelih masing-masing memiliki bobot hampir 1,5 ton," terang Gilang. 
 
Menurut fonder MS Glow For Men pada dasarnya, penyembelihan hewan qurban itu mengandung dua nilai yakni kesalehan individu dan kesalehan sosial.
 
Kesalehan individu berarti dengan berqurban, ia telah melaksanakan perintah Allah SWT sebagai perwujudan pendekatan diri kepadaNya. Qurban dikatakan sebagai kesalehan sosial karena selain sebagai ritual keagamaan, juga mempunyai dimensi kemanusiaan. Bentuk solidaritas kemanusiaan ini termanifestasikan secara jelas dalam pembagian daging qurban,"tuturnya.
 
Menurut Gilang penyembelihan hewan qurban menjadi agenda rutin setiap tahun yang dilakukan Juragan 99 Group yang menaungi sejumlah unit bisnis seperti MS Glow, Juragan 99 Trans, MS Glow For Men, Juragan 99 Cargo, PT. Kosmetika Global Indonesia, Sei Sapiku Malang, Juragan 99 XAR Drivting Academy dan lainnya. 
 
"Sumber dana untuk qurban ini dari anggaran untuk program Corporate Sosial Responsibiliti (CSR) Juragan 99 Group," ungkap Gilang.
 
Kegiatan CSR ini dilaksanakan rutin tiap bulan dengan agenda yang berbeda. Mulai pemberian bantuan kepada panti asuhan, pemberian fasilitas computer kepada anak yatim, pembangunan masjid dan lainnya.
 
"Saat pandemi Covid 19 MS Glow juga tidak berhenti melakukan projek social dengan menyalurkan miliaran rupiah untuk warga yang terdampak Covid 19 atau bantuan pemberian APD bagi tim medis rumah sakit," jelas Gilang.
 
Gilang menambahakan Idul Qurban ini bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi yang terhempas saat pandemi di era New Normal ini.
 
Tingkatan kepedulian antar sesama melalui interaksi sosial yang terjalin, ini bisa menjadi ruh dan semangat baru kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 di era New Normal saat ini.
 
“Semoga dapat di satukan melalui penyembelihan dan pembagian daging qurban," pungkasnya. 

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU