•   Jumat, 28 Februari 2020
Kuliner

Rayakan Imlek, 3 Restoran di Hotel Ini Punya Menu Spesial. Apa Saja?

( words)
Udang Mabuk Ah Yat Abalone Forum Restaurant


SURABAYAPAGI.COM, SURABAYA - Tahun baru Imlek tinggal menghitung hari. Untuk menyambut tahun baru ini, mereka yang merayakannya, menggelar makan malam bersama keluarga, baik di rumah, atau di restoran dengan sajian khusus Imlek.
Menyambut antusias warga Surabaya, sejumlah hotel pun berlomba menawarkan menu-menu khas dengan rasa berkelas, karena dimasak oleh chef profesional di bidangnya.
3 restoran mewah dengan sajian lezat seperti di bawah ini.
1. JW Marriot 'Gala Dinner Sambil Melakukan Tradisi Imlek'
Hotel JW Marriot menggelar acara di Royal Ballroom hotel mereka pada tanggal 15 Februari nanti.
Ada pun makanan khas imlek yang akan disajikan adalah Norwegia Salmon Yu Shang, Nian Gao, ayam dan bebek panggang dengan kulit gurih dan masih banyak lainnya.
Jamuan makan malam ini mulai Rp 8.888.000 per meja (10 orang).
"Sambil menikmati masakan istimewa ala chef, anda juga bisa menikmati hiburan Barongsai, dan tak kalah menarik yang ditunggu-tunggu adalah mengadukan Ye Sheng bersama sebagai tradisi Imlek," jelas Josephine Nandy Lestyana, Asisten Marco m Managemen JW Mario Surabaya.
Bagi yang ingin menikmati santap makan malam di rumah, juga bisa membeli Norwegian Salmon Yu Shang, sajian yang wajib dihidangkan pada saat tahun baru imlek ini ditawarkan dengan harga IDR 478,000++ per kotak.
Ayam dan bebek panggang dengan kulit gurih mulai dari harga IDR 288.000++ per kotak. Babi guling harga Rp. 2,188,000++ per kotak dengan proses pembuatan yang istimewa.
2. Shangri-La Hotel 'Kulit Bebek Peking'
Perayaan malam tahun baru Imlek Shangri La Hotel membuka set menu buffet pada 15 Februari nanti di restoran mereka, Restoran Jamoo, Shang Palace, dan Grand Ballroom.
Di Restoran Jamoo, disediakan menu khusus ala Chef Eko beserta tim yaitu Kulit Bebek Peking sajian dalam buffet dengan harga mulai Rp 418.000++ per orang.
Sementara di Shang Palace, menyediakan menu festival untuk bersamaan Imlek. Di sini mereka bisa melakukan tos menu Prosperity Ye Sheng mulai Rp 888.000 per orang.
Sebagai hiburan, anda bisa menikmati hiburan tradisional Gubeng dang Barongsai.
"Agak berbeda dari kedua restoran yang uda disebutin tadi, Shangri La juga menggelar acara Imlek di Grand Ballroom dengan suasana dekorasi khas Imlek. Jadi full dekorasi," ujar Renny Herwanto, Communication Manager.
Adapun menu yang disajikan adalah Ye Sheng, Hoisom dengan jamur Bai Ling dan masih banyak lainnya dengan harga Rp 648.000++.
3. Java Paragon 'Sapi Saus Jepang'
Jaga Paragon, yang juga memiliki restoran dengan menu khas chinese Ah Yat Abalone Forum Restaurant, tak mau ketinggalan.
Hotel bintang empat ini menawarkan menu makan malam Imlek spesial.
Beberapa di antaranya adalah Sapi Saus Jepang, Ye Sheng dan Udang Mabuk.
Bagi warga Tionghoa, Yusheng merupakan hidangan khas yang harus ada dalam perayaan Imlek.
"Masyarakat Tionghoa percaya bahwa mengaduk Yu Sheng setiggi-tingginya, melambangkan tingginya keberuntungan yang diperolehnya di tahun baru," jelas Rendy Eka Saputra, Public Relation Manager.
(cr/trbnws)

Berita Populer