Rayakan Ultah, 33 Remaja di Makassar Pesta Miras di Masjid

Polisi mengamankan sejumlah pemuda yang menggelar pesta miras di pelataran masjid pada Minggu (22/11) dini hari.

 

SURABAYAPAGI.COM, Makassar – Sungguh keterlaluan apa yang dilakukan sejumlah pemuda di Makassar ini. Masjid yang merupakan tempat ibadah malah dijadikan tempat pesta miras.

Sebanyak 33 remaja di Kota Makassar, Sulawesi Selatan diamankan usai menggelar pesta miras di area pelataran masjid. Dari hasil interogasi, pesta miras itu dilakukan untuk merayakan acara ulang tahun salah seorang remaja.

"Berdasarkan keterangan dari pelaku mereka melakukan pesta (miras) untuk merayakan hari ulang tahun rekannya," ujar Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, pada Minggu (22/11/2020).

Dari 33 orang yang diamankan ini, mereka kebanyakan bukan warga sekitar. Ke-33 orang tersebut terdiri dari berbagai latar belakang.

"Berdasarkan keterangan sebagian dari kalangan mahasiswa, kemudian ada juga masyarakat," tutur Arif.

Sebelumnya, polisi menangkap 33 remaja yang menggelar pesta minuman keras di Kota Makassar. Ironisnya, pesta miras tersebut digelar oleh para pelaku hingga ke area pelataran sebuah masjid.

"Mendapat informasi dari warga bahwa ada sekelompok remaja tengah pesta miras, setelah itu kami datang ke TKP. Betul adanya bahwa di pelataran masjid sekelompok remaja tengah melakukan pesta miras," ujar Ipda Arif Muda.

Polisi bergerak setelah mendapatkan laporan adanya pesta miras di area masjid kawasan Jalan Sungai Pareman Dua, Makassar. Ke-33 remaja itu diamankan pada Minggu (22/11) sekitar pukul 03.00 Wita.

Selain mengamankan para remaja itu, aparat kepolisian turut menyita barang bukti berupa belasan botol miras. Botol miras ini didapati di TKP dan yang lainnya disembunyikan di dalam sebuah rumah.

"Barang bukti yang sempat diamankan ada botol miras yang sudah diminum kemudian termasuk orang yang terduga dalam pesta itu sebanyak 33 orang," kata Arif.