•   Kamis, 17 Oktober 2019
Kriminal

Razia Cipta Amankan Tiga Motor Bodong

( words)
Sejumlah pengendara motor melarikan diri saat razia yang digelar oleh Polsek Tambaksari di kawasan Tambang Boyo Surabaya, Minggu, dini hari (27/01) Foto: SP/Julian


SURABAYAPAGI.com - Tiga buah motor bodong alias tanpa surat dijaring kepolisian sektor Tambaksari Surabaya dalam razia Cipta Kondisi di Jalan Tambang Boyo Surabaya, Minggu (27/1) dini hari.

Tiga buah motor itu diamankan lantaran pengendara tak dapat menunjukan surat kepemilikan kendaraan bermotor. Dua motor memiliki plat kota Madura dan satunya merupakan plat asal Bali.

Kapolsek Tambaksari, Kompol Gatot Harianto menuturkan pihaknya terpaksa menahan motor untuk sementara waktu sembari pengendara menunjukan surat tanda kepemilikan ke mapolsek Tambaksari.

"Mereka kami sarankan untuk mengambil dulu surat kendaraan mungkin BPKB atau STNK sambil dibawa ke mapolsek agar motornya bisa kami kembalikan," kata Gatot usai razia.

Sebanyak 30 tilang juga diberikan dalam razia Cipta Kondisi tersebut. Kebanyakan pelanggar tak memiliki SIM maupun menggunakan helm.

Saat razia, puluhan pengendara nekat berputar arah. Mereka bahkan menggeber motornya sangat kencang dan membahayakan keselamatan.

Putra, salah satu pengendara yang ditinggal temannya karena jatuh saat hendak berputar arah mengatakan jika dirinya takut saat razia dilakukan.

"Saya takut, teman saya motornya gak standar, Mas. Kalau SIM ada, STNK juga ada. Tapi gak tau dianya nekat putar balik," keluh Putra yang tinggal di Sidoarjo.

Berita Populer