•   Kamis, 12 Desember 2019
UKM & UMKM

Reses Anggota DPRD Hj Mimik Idayana Terima Usulan Keringanan Pajak dan Mall UMKM

( words)
Anggota DPRD Sidoarjo Hj Mimik Idayana (tengah baju kuning) bersama warga yang ikut Jasmas


SURABAYAPAGI.co, Sidoarjo - Kecewa karena sering realisasi dari setiap usulan pembangunan fisik di tingkat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa tidak terwujud mencuat dalam kegiatan Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) Hj Mimik Idayana anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi Gerindra.
Hal tersebut diungkapkan Sukani warga Kecamatan Jabon, saat mengikuti Reses Mimik Idayana yang digelar di Desa Kalitengah Tanggulangin, Sabtu (9/11/2019) malam.
“Cukup banyak aspirasi yang kita sampaikan disetiap Musrenbangdes, yang tidak terealisasi dan hilang begitu saja. Padahal usulan pembangunan fisik seperti pembangunan saluran drainase itu, sangat kita butuhkan,” keluh Sukani pada Hj Mimim Idayana.
Disamping soal Musrenbangdes yang dinilai hanya formalitas, keinginan adanya Mall pusat pameran dan penjualan untuk hasil UMKM di Sidoarjo juga diusulkan dalam Jasmas tersebut.
Mall pusat penjualan hasil UMKM ini dinilai sudah waktunya ada, karena banyak pelaku UMKM yang masih kebingunan memasarkan hasil karyanya ke masyarakat.
“Pusat Mall UMKM ini sangat kita inginkan, mengingat sampai sekarang bekum ada pusat pemaran sekaligus penjualan produk UMKM di Sidoarjo,” tutur seorang pelaku UMKM kepada anggota DPRD Mimik Idayana.
Mendapatkan berbagai masukan ini, Hj Mimik Idayana menyatakan siap menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat yang ada kepada OPD terkait.
Khusus untuk aspirasi seputar UMKM, Mimik Idayana juga akan memperjuangkan masalah pembayaran pajak, yang dirasa masih memberatkan pelaku UMKM.
“Kita ingin pelaku UMKM di Sidoarjo ini mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah, khususnya soal keringanan pajak untuk hasil UMKM nya,” tegas Hj Mimik. sg

Berita Populer