Reses, Rahmat Muhajirin Beri Pencerahan Soal UU Cipta Kerja

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Okt 2020 21:46 WIB

Reses, Rahmat Muhajirin Beri Pencerahan Soal UU Cipta Kerja

i

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Rahmat Muhajirin melaksanakan reses di Gedangan, Rabu (14/10).SP/SUGENG

SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Rahmat Muhajirin melaksanakan reses di Gedangan, Rabu (14/10).

Puluhan peserta hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di salah satu rumah warga itu. Aturan protokol kesehatan yang ketat juga diterapkan dalam kegiatan yang sangat ganyeng tersebut. 

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

 Rahmat Muhajirin yang duduk sebagai anggota Komisi X DPR RI juga memberikan pencerahan terkait Undang-Undang (UU) Cipta Kerja Omnibus Law. UU tersebut telah disahkan oleh DPR bersama dengan pemerintah. 

Baca Juga: Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Karang Tanjung Genjot Pavingisasi Jalan Usaha Tani

 Menurut politisi asal Candi itu, sebelum UU Cipta Kerja disahkan, telah ditelaah dan teliti dengan cermat. Contohnya, Fraksi Gerindra yang meneliti pasal demi pasal, klaster demi klaster untuk kepentingan nasional dan rakyat. “Kami sudah paling keras untuk menyaring, menelusuri, dan mengurangi, pasal-pasal yang tidak pro rakyat,” ujarnya. 

 Anggota DPR RI dari dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk menyalurkan aspirasi dengan tepat. Jika tidak setuju dengan undang-undang tersebut bisa ditempuh melalui jalur yang sesuai dan tidak dilakukan dengan anarkis. “Bisa mengajukan keberatan ke MK (Mahkamah Konstitusi). Itu jalur yang sesuai dengan undang-undang,” pesannya. 

Baca Juga: Main Seru di Funworld Unimas District Sidoarjo Semakin Lengkap

 Dia berharap, UU Cipta Kerja juga bisa mendorong pulihnya perekonomian di masa pandemi Covid-19. Masyarakat juga diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran penyakit menular itu. “Jika perekonomian meningkat kesejahteraan masyarakat akan terangkat,” pungkasnya. Sg

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU