Revitalisasi KB Nasional, BKKBN Jatim Lakukan Pencanangan Safari TNI KB

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 01 Sep 2020 17:30 WIB

Revitalisasi KB Nasional, BKKBN Jatim Lakukan Pencanangan Safari TNI KB

i

Kegiatan Pencanangan Safari TNI KB Kesehatan Tahun 2020. Selasa (1/9/2020). SP/ADT

SURABAYAPAGI, Lumajang - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur melaksanakan Kegiatan Pencanangan Safari TNI KB Kesehatan Tahun 2020 dalam rangka revitalisasi program KB Nasional di wilayah kabupaten Lumajang.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa (1/9/2020) ini dihadiri oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Dandim Yonif 0821, Letkol Inf. Andi Andriyanto Wibowo, Asisten Pemerintahan, Imam Suryadi, serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso.

Baca Juga: Pasar Murah di Lumajang akan Digelar Selama Ramadhan

Bupati Lumajang, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran Dandim, Kodim dan Babinsa dalam melakukan penyuluhan kepada masyarakat selain mendukung Program Bangga Kencana juga mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat lainnya.

"Program KB memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, dengan slogannya Dua Anak Lebih Sehat. Selain dari kesiapan organ reproduksi dari segi kesiapan kesejahteraan anak juga sesuai. Para Penggerak di lini lapangan harapannya dapat menjadi contoh nyata sebelum mempromosikan Program Bangga Kencana di masyarakat," ujar Thoqirul Haq dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Sukaryo Teguh Santoso menekankan pentingnya mengetahui risiko kehamilan khususnya dalam kondisi pandemi dimana fasilitas kesehatan dipenuhi oleh pasien Covid-19. Sehingga Ibu hamil sangat rentan terkena dampak pandemi atau bahkan jatuh menjadi korban pandemi ini sehingga berdampak terhadap calon generasi penerus bangsa.

Baca Juga: Pasar Murah di Kodim Ponorogo Diserbu Warga

"Untuk itu kami harapkan gerakan ini dapat membantu kami memberikan edukasi kepada masyarakat sekaligus pelayanan kb secara gratis selama pandemi bahkan bila memungkinkan selamanya," kata Teguh di kesempatan yang sama.

Dirinya juga mengapresiasi dukungan pemerintah kabupaten Lumajang dan TNI terhadap capaian program KB di Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: Pemberian Pangkat Jenderal TNI (HOR) ke Prabowo, Usulannya Panglima TNI

"Kami sampaikan apresiasi secara khusus berkat dukungan Pemkab dan TNI salah satunya melalui pelayanan KB sejuta akseptor telah berperan besar terhadap capaian program KB di kabupaten Lumajang yang mencapai 800 orang," imbuhnya.

Peresmian pencanangan ini dilakukan secara seremonial oleh Bupati Lumajang dan disaksikan oleh Dandim 0821, Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Asisten Pemerintahan, Kepala OPD KB Kabupaten Lumajang, Ketua Persit beserta jajaran, Perwakilan Camat, Danramil, Kepala Puskesmas dan Koordinator PKB Lumajang.Adt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU