•   Jumat, 28 Februari 2020
Kediri

Ribuan Warga Sukseskan Pemilu Run KPU Kota Kediri

( words)
Anggota Komisioner KPU Kota Kediri saat mengibarkan bendera start di Pemilu Run 2019


SURABAYAPAGI.com, Kediri - Ribuan warga ikut mensukseskan Pemilu Run yang digelar KPU Kota Kediri. Acara digelar di lokasi wisata Tirtoyoso Kota Kediri, Minggu (7/4/2019) pagi.
Pemilu Run ini juga digelar serentak diseluruh Indonesia. KPU berharap acara tersebut agar penyelenggaraan dan peserta sehat dalam menuju Pemilu serentak pada 17 April mendatang.
Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofik mengatakan, kegiatan Pemilu Run secara serentak digelar oleh seluruh KPU di Indonesia, termasuk KPU Kota Kediri. Harapannya agar semuanya sehat menuju Pemilu serentak tahun 2019.
"Pemilu yang sehat itu, penyelenggaranya, pemilihnya, pesertanya maupun pemilihnya semua sehat. Dalam artian kompetisinya dan penyelenggaraannya semua sehat dan lain sebagainya," ujarnya.
Lanjut Agus Rofik, ia berharap bahwa dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 ini betul betul sesuai dengan aturan yang ada. "Sehingga nantinya berjalan demokratis yang mencerminkan rakyat berdaulat. Karena dengan rakyat berdaulat, sehingga pemerintah yang akan terpilih benar-benar kuat," kata Gus Rofik sapaan akrab Ketua KPU Kota Kediri.
Peserta Pemilu Run merupakan kalangan masyarakat yang telah mendaftarkan diri. Sedikitnya seribu peserta mensukseskan acara yang digelar KPU Kota Kediri sejak pukul 06.00 WIB tersebut. Sejumlah hadiah uang tunai total Rp 10 juta, sepeda gunung, peralatan elektronik dan berbagai doorprice ikut memeriahkan acara tersebut.
Acara juga dihadiri Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofik, seluruh jajaran komisioner KPU, Forkopimda dan ratusan peserta Pemilu Run tahun 2019. Pemilu Run mengambil rute start lari mulai dari Tirtoyoso Park jalan A. Yani, kemudian jalan PK Bangsa, Jalan Airlangga, Jalan Hayam Wuruk, dilanjutkan ke jalan Kombespol Duryat. Kemudian, jalan Raya Hasanudin, Jalan Teuku Umar, Jalan Iman Bonjol, dan finish ditempat yang sama diarea Tirtoyoso Park jalan A. Yani. Can

Berita Populer