•   Kamis, 17 Oktober 2019
Surabaya

Risma Beri Tempat Tinggal Keluarga KPPS Meninggal

( words)
Wali Kota Tri Rismaharini mengunjungi keluarga mendiang Linmas penjaga Pemilu.


SURABAYA PAGI, Surabaya - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, bergiliran mengunjungi keluarga petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal. Pada Sabtu (11/5), yang dikunjungi keluarga almarhum Suroso (52) di Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari.
Tiba di rumah duka, Risma berbincang dengan Kasianti istri almarhum Suroso, dan dua anaknya, Fandi Bondan (12) serta Bella Putri (5). Kasianti menceritakan suaminya mengeluh sakit kepala saat jelang meninggal. “Saya bawa ke RS Soewandhie, kemudian ke RS dr Soetomo, dokter bilang sakit liver. Lalu meninggal,” kata Kasianti.
Almarhum Suroso adalah petugas Linmas yang menjaga TPS 02 Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari. Ia meninggal Sabtu 4 Mei. Sempat menjalani perawatan medis di RS Soewandhie delapan hari, dan di RS dr Soetomo dua hari. Pekerjaan sehari-hari Suroso sebagai tenaga serabutan.
Setelah melihat dan mendengar langsung kondisi keluarga, Risma menawarkan bantuan berupa fasilitas tempat tinggal di Rusun Keputih atau Tambak Wedi. “Kalau mau, hari ini saya pindahkan. Saya bantu juga untuk pindahan. Biar tenang, tidak nyewa Rp350 ribu per bulan,” kata Risma kepada Kasianti.
Selain tempat tinggal, Risma juga memastikan pendidikan anak-anak Kasianti terjamin. Ia ingin anak-anak Kasianti tidak putus sekolah. Karena itu, jika keluarga Suroso bersedia pindah ke rusun, pihaknya akan membantu mencarikan sekolah sampai minimal lulus SMA.
Untuk Kasianti, Risma bersiap memberikan pekerjaan. Jika bersedia tinggal di rusun, Risma mencarikan pekerjaan di sekitar rusun. Atas tawaran Risma, Kasianti bersedia pindah ke rusun. Tapi ia menunggu sampai 40 hari suaminya setelah meninggal.n sb

Berita Populer