•   Senin, 16 Desember 2019
BUMN

Rombak BUMN, Erick Thohir Pangkas Deputi Kementerian Jadi 3

( words)
Erick Thohir


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta –Perombakan dilakukan di jajaran pejabat kementerian BUMN. Hal tersebut dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Dalam perombakan ini, sejumlah deputi di kementerian BUMN dipangkas. Dari total 7 departemen hanya tinggal 3 departemen.

Pemangkasan ini sudah dibicarakan Erick Thohir kepada seluruh pejabat eselon I.

"Alhamdulillah, saya dan kedua wakil menteri sudah bertemu dengan semua pejabat eselon I secara langsung dan menjelaskan mengenai restrukturisasi ini. Ini adalah bagian dariTour of Duty," tutur Erick Thohir dikutip dari keterangan resmi, Selasa (19/11/2019).

Sementara, penilaian untuk pegawai-pegawai di bawah tingkat tersebut juga akan segera dilakukan. Erick menyatakan, hal ini dilakukan semata-mata agar jabatan di kementerian dapat diisi orang-orang yang tepat.

“Untuk mengelola aset Rp 8.200 triliun, saya perluteamwork yang kompak, diisi orang yang bukan hanya cerdas, tapi berakhlak baik. Saya akan berupaya agar mereka yang berada di lingkungan BUMN adalah orang-orang dengan integritas tinggi dan komitmen kuat," ucap Erick Thohir.

Langkah pemangkasan ini mengacu pada pidato presiden Jokowi untuk menciptakan birokrasi yang efektif dan efisien.

Setidaknya semua eselon I yang sebelumnya membantu Rini Soemarno selama memimpin BUMN akan dipindahkan. Keseluruhannya diarahkan untuk mengisi pos Direksi di beberapa BUMN.

"Betul (SK keluar hari ini)," kata salah satu Eselon I Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro, Senin (18/11/2019).

Berita Populer