•   Selasa, 31 Maret 2020
Sportainment

Ronald Koeman Siap Geser Valverde

( words)
Ronald Koeman SP/talk


SURABAYAPAGI.com - Meski cukup sukses membimbing skuat El Blaugrana, sosokErnesto Valverde ternyata sudah tidak menarik perhatian manajemen Barcelona lagi. Selain itu, eks pelatih Athletic Bilbao itu gagal memberikan konsistensi pada permainan Barca.

Melihat hal tersebut, Barcelona sudah mempunyai incaran baru untuk gantikan Valverde di musim depan. Ada satu nama yang cukup center dikaitkan dengan Barcelona. Ronald Koeman, seorang legenda Barcelona yang kabarnya akan menggantikan Valverde untuk tangani skuat El Blaugrana.

Keinginan Barcelona untuk bopong Koeman karena Koeman memiliki rekam jejak yang ciamik. Mengingat saat ini didirnya merupakan pelatih Timnas Belanda. Dibawah taktiknya, Belanda sukses bangun dari keterpurukan.

Untuk itu manajemen Barca ingin agar Koeman menjadi juru taktik mereka yang baru musim depan. Selain rekam jejak, Koeman kabranya memiliki klausul ‘eksekutif’ kontraknya di Timnas Belanda, bahwa ia berhak pergi dari Timnas Belanda jika Barcelona menginginkan ia sebagai pelatih mereka.

Ketika dikonfirmasi mengenai kabar itu, Koeman tidak membantah. "Ya, kabar (Klausul) itu memang benar," beber Koeman.

Namun, seharusnya Koeman tidak membeberkan klausul tersebut pasalnya klausul ini sebenarnya merupakan rahasia antara dirinya dengan KNVB selaku federasi sepakbola Belanda.

Koeman juga menyebut bahwa ia tidak bisa sewaktu-waktu mengaktifkan klausul tersebut. Ia mengatakan bahwa klausul itu baru bisa diaktifkan setelah Euro 2020 mendatang.

"Klausul yang melibatkan Barcelona itu baru valid setelah Euro 2020. Untuk saat ini saya tidak akan pergi dari tim ini, dan saya yakin 100% akan hal itu."

Berita Populer