RSUD Dr Soetomo Terbakar, Karyawan dan Pengunjung Semburat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 14 Sep 2020 16:59 WIB

RSUD Dr Soetomo Terbakar, Karyawan dan Pengunjung Semburat

i

Petugas pemadam berupaya memadamkan api di lokasi. SP/Julian

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah gudang di basement Gedung Diagnostic Center (GDC) RSU dr Soetomo Surabaya terbakar, Senin (14/9/2020) siang. Gudang tersebut, diketahui terbakar oleh salah satu pegawai parkir sekitar pukul 14.15 WIB. 

Baca Juga: Hari Kamis, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Surabaya

Dari pantauan di lokasi, sekitar 14 mobil pemadam kebakaran termasuk Bronto Skylift diterjunkan ke lokasi. Dari pantauan, asap hitam mengepul dari basement gedung yang berada di dekat gedung paliatif. Pengunjung dan petugas rumah sakit terlihat berhamburan keluar. 

Petugas langsung menutup satu ruas Jalan Airlangga yang menuju ke Kertajaya guna memudahkan mobil damkar datang memadamkan api.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi membenarkan peristiwa itu.

Baca Juga: Padamkan Api, Lansia di Jember Tewas

Gedung yang terbakar adalah gudang penyimpanan material bahan bangunan. "Iya benar gudang yang berada di basement GDC terbakar tapi sudah padam. Ini tinggal dua unit yang masih standby. Unit tempur Pos Menur tiba di lokasi langsung melaksanakan pemadaman. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 15.40 Wib," katanya, Senin (14/9/2020).

Ia menyebut luas yang terbakar berukuran kurang lebih 4 x 7 m. Untuk penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui.

Baca Juga: Dispendik Gandeng Dispendukcapil Filter Penduduk Dadakan

"Alhamdulillah tidak ada korban. Untuk pemadaman awal karyawan menggunakan hydrant gedung milik RS dan kami melakukan penjebolan tembok membuat 3 lubang untuk mencari akses lain menuju ke titik api," tandasnya. Jem

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU