RTMC Polda Jatim Terbakar, Kabid Humas: Pemohon STNK Tetap Bisa Dilayani

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 15 Nov 2020 20:48 WIB

RTMC Polda Jatim Terbakar, Kabid Humas: Pemohon STNK Tetap Bisa Dilayani

i

Anggota dalmas Polda Jatim ikut diterjunkan untuk membantu memadamkan api digedung STNK RTMC Dirlantas Polda Jatim Minggu (15/11/2020)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kebakaran gedung RTMC Polda Jatim, mendapat respon dari Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andhiko Minggu (15/11/2020).

Menurut perwira dengan tiga melati dipundak ini membenarkan terjadinya kebakaran di gedung STNK Dirlantas Polda Jatim. Api sedikit berubah jadi api besar di salah satu ruang loket sebelah kiri untuk pelayanan STNK.

Baca Juga: Perbaiki Kulkas, Rumah dan Toko Ludes Terbakar

Tahu api besar tapi kesigapan anggota, lanjut Truno, mobil watercanon dibantu mobil PMK bersama sama memadamkan api. Tak lama api berhasil dipadamkan dan terus dilakukan pemadaman.

Masih kata mantan Kabid Humas Polda Jabar, ini hanya menghanguskan gedung sayap kiri loket pelayanan STNK dan tak terpengaruh pada pelayanan. Untuk itu, Senin besok, jika ada yang melakukan pengurusan STNK tetap akan dilayani.

"Pihaknya tetap bisa melayani, karena yang terbakar hanya sisi kiri gedung," terangnya.

Disinggung kebakaran ini karena arus pendek atau tidak, Truno itu sepenuhnya akan dilakukan tim forensik.

Baca Juga: Gudang BBM Mentah di Tuban Terbakar, Total Kerugian Capai Belasan Juta

Sedangkan, Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, telah memerintahkan tim labfor untuk melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya gedung STNK RTMC Dirlantas Polda Jatim.

Sebelumnya, Gedung RTMC Dirlantas Polda Jatim sekira pukul 18.00 wib terbakar, Minggu (15/11/2020) unit mobil pemadam kebakaran datang untuk melakukan pembasahan bersama mobil watercanon Polda Jatim.

Terbakar gedung RTMC kali pertama terdengar dari command center Pemkot dimana ada suara dari operator command center mendapat informasi ada kebakaran di kantor RTMC Polda Jatim, agar mengirimkan mobil PMK dari rayon 4 Wiyung.

Baca Juga: Gegara Sisa Pembakaran Kayu, Pabrik Jajanan Tradisional di Jombang Dilahap Si Jago Merah

Selanjutnya, meminta tambahan PMK dari Joyoboyo. Dari pantauan dilapangan, portal Surabaya tak diijinkan untuk masuk ke dalam Mapolda Jatim. Tapi, PMK dari beberapa lokasi di Surabaya terus masuk mapolda Jatim. Terlihat kejauhan api cukup besar.

Gedung RTMC yang berada ditengah tengah gedung yang bersebelahan dengan rumah dinas cukup membuat report petugas untuk memadamkan.

Hingga berita ini diturunkan petugas pemadam kebakaran terus berusaha memadamkan api, agar tak menjalar ke gedung yang lain. (nt)

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU