•   Kamis, 17 Oktober 2019
Skandal Selebriti

Rumah Jessica Iskandar Berhantu

( words)
Jessica Iskandar


SURABAYAPAGI, Jakarta- Rumah megah milik Jessica Iskandar rupanya menyimpan cerita mistis yang tak dapat dijelaskan oleh nalar. Gangguan tersebut dirasakan oleh salah satu asisten rumah tangga Jessica Iskandar yang bernama Selly.

Kejadian itu berlangsung tak lama saat wanita yang akrab disapa Jedar itu pindah ke kediamannya pada 2016 silam. Bersama Jessica Iskandar, Selly pun ikut tinggal di rumah baru tersebut. Sayangnya, dalam waktu beberapa bulan saja, kondisi kesehatan Selly menurun. Ketika diperiksakan ke Puskesmas, tak ada indikasi bahwa Selly mengalami gangguan secara medis.

“Saya periksa ke Puskesmas karena dari lutut hingga kaki lemas, takutnya chikungunya. Tapi ternyata bukan. Lalu di disuruh minum jamu tapi enggak ngaruh juga,” ujar Selly, asisten rumah tangga Jessica Iskandar dari saluran YouTube Sara Wijayanto.

Setelah menajalani pengobatan medis yang tak memberikan hasil, Selly akhirnya berobat kepada orang pintar. Dia pun meminta izin untuk kembali ke kampungnya sampai sembuh.

“Jadi orang pintar tanya, ‘mba sering ganggu yang di rumah (tempat kerja)? mba baru kerja ya?’ terus saya bilang iya baru kerja terus orang pintarnya nanya lagi, pas kerja saya suka ngapain,” cerita Selly.

“Kata pak haji, kalau malem enggak usah berisik. Aku juga kebanyakan nogkrong terus mending kalau malam ada kerjaan diberesin pagi aja,” lanjut Selly.

Selly pun mengatakan, ketika sebelum sakit, dia memang kerap duduk-duduk di tangga dapur. Dia juga mengaku sering mendengarkan musik di tempat tersebut.

Pada akhirnya, Selly pun dapat disembuhkan dengan jeruk Bali. Namun, menjelang pulih, Selly sempat mengalami kejadian mistis di mana dia melihat bayangan hitam di dekatnya.

“Pas maghrib saya sendirian di kamar, waktu di kampung. Terus kayak ada dari belakang banget tapi ga tau itu apaan saya tahunya hanya hitam saja,” ceritanya.

Lewat sebuah foto saat Selly terbaring sakit, adik Sara Wijayanto, Wisnu pun menggambar sosok tersebut. Dari tangan Wisnu, digambar sosok hitam yang sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan oleh Selly.

Sara pun menjelaskan mengenai sosok yang sempat menempel pada tubuh Selly. Sara menyebut bahwa sosok tersebut adalah genderuwo.

“Kalau aku bilangnya ini genderuwo ya sosok jin agak keras. Ini bukan dari roh manusia, bukan orang yang meninggal tapi memang sudah ada. Aku enggak bisa bilang dia iblis tapi memang agak galak. Bagusnya, ini kejadian sudah lama dan sosoknya sudah terbuang saat mba Selly di kampung,” jelas Sara Wijayanto.

Tak hanya Selly, sopir pribadi Jessica, Ahyar, juga mengaku kerap mendapat gangguan mistis dari makhluk halus. Hal ini diungkapkannya lewat tayangan channel YouTube Jessica Iskandar, kemarin.

Saat baru bekerja dan pertama kali menginap di rumah Jessica Iskandar, Ahyar diperlihatkan sosok penampakan perempuan. Namun ia sendiri juga tidak yakin apakah hal itu benar ataukah hanya sebatas bayangannya saja.

"Sosoknya cewek," ujar Ahyar.

Bahkan Jessica sempat kelepasan mengungkap fakta Ahyar pernah diganggu sosok perempuan tersebut hingga harus menjalankan mandi wajib. Ahyar pun terpaksa mengakuinya, namun hal tersebut terjadi pada gangguan yang kedua kalinya.

"Itu (mandi wajib) yang kedua kalinya. Jangan dong kalau itu enggak enak (diceritakan)," tutur sopir Jessica Iskandar, Ahyar malu-malu.on

Berita Populer