•   Kamis, 17 Oktober 2019
Peristiwa Nusantara

Rumah Ketua DPR Dilalap Api

( words)
Rumah pribadi milik ketua DPR Bambang Soesatyo di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, terbakar. Api diduga dari hubungan pendek arus listrik di rumah tersebut.


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Rumah pribadi milik ketua DPR Bambang Soesatyo di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, terbakar pada Minggu (17/2/2019) malam. Asal api diduga dari hubungan pendek arus listrik pada salah satu ruang di rumah itu.

Dalam video amatir yang direkam warga sekitar, api dengan cepat merambat ke atap bangunan rumah mewah milik politikus Partai Golkar yang akrab disapa Bamsoet itu di Kompleks Baladewa Residence, Jalan Baladewa, Duren Sawit, tadi malam.

Petugas Suku Dinas (Sudin) Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur yang tiba di lokasi langsung melokalisasi api agar tidak menjalar ke bangunan lain. Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api yang terus berkobar.

Berdasarkan informasi, pada saat kejadian, Bamsoet diketahui sedang tidak berada di rumah itu. “Jadi yang terbakar ini adalah rumah tinggal. Penyebabnya karena korsleting listrik di ruang fitness (kebugaran) yang terdapat di rumah ini,” ujar perwira piket Sudin Damkar dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, Asep Dadang, di lokasi kejadian, Minggu (17/2/2019) malam.

Setelah bekerja keras selama satu jam, petugas damkar akhirnya berhasil memadamkan api di rumah Bamsoet. Polsek Duren Sawit masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Sejauh ini, tidak ada laporan tentang korban jiwa dalam musibah itu.

Berita Populer