•   Kamis, 9 April 2020
Entertainment

Rumah Mewah Stephen Hawking Dijual Belasan Miliar, Ada yang Berminat?

( words)
Stephen Hawking


SURABAYAPAGI.com - Sebuah rumah tua yang dulu dimiliki Stephen Hawking kini dijual seharga Rp11,7 miliar. Hunian yang terletak di area Cambridge Inggris ini, memiliki nilai sejarah, karena dijadikan tempat berkumpulnya para kosmolog-kosmolog besar (saat itu masih muda). Tak hanya itu, rumah yang ditempati Hawking bersama istri keduanya Elaine Mason antara 1990 hingga tahun 2000 ini juga menjadi saksi sejarah bagaimana Hawking berjuang melawan penyakit neuro motorik. Hawking didiagnosis pertama kali dengan kondisi tersebut di 1963 ketika dia berusia 21 tahun dan dia menentang ahli medis yang mengatakan dia akan mati dalam dua tahun.
Hawking membuktikannya, ia mampu bertahan dari penyakit yang melumpuhkannya selama 14 tahun.
Dilansir Metro.co.uk, berdasarkan catatan kependudukan setempat, Hawking adalah orang pertama yang pindah ke properti yang baru dipasarkan di Pinehurst South, Cambridge, ketika dibangun pada tahun 1990.
Selama ditempati Hawking, rumah tersebut hanya sekali direnovasi karena Harus menyesuaikan dengan kondisi Hawking yang menggunakan kursi roda.
Memiliki 3 kamar tidur, rumah ini juga didesain dengan rancangan khusus. lantai dasar dipasangi semacam cctv dengan layar besar, untuk memudahkan Hawking mendapatkan angle dari kursi rodanya.
Bagian bawah pintu depan juga ditambahkan pelat kuningan untuk mencegah benturan dan goresan dari kursi. Sementara itu pada ruang makan, lantainya dibiarkan seperti apa adanya (lantai dari kayu pohon ek).
Di hunian tersebut juga Hawking menerbitkan artikel perdananya yang memmbahas soal teori Lubang Hitam, Big Bang, dan sejumlah teori juga penelitiannya.
Rumah ini juga memiliki ruang tamu yang cukup besar untuk berkumpul, dengan dapur dan kamar mandi baru. Hawking juga mendesain sendiri teras dengan pagar mini yang terntu saja terjaga akses keamanannya. Selain itu ia juga memiliki garasi dan area parkir di bahu jalan depan rumahnya.

Berita Populer