Rumas Bos Catering Dibobol Saudara Sendiri

Dua pelaku pembobolan rumah bos catering saat diamankan di mapolsek Genteng, Surabaya.

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Sebuah rumah di wilayah Grogol Surabaya menjadi sasaran pembobolan. Atas aksi pembobolan tersebut, korban kehilangan sejumlah perhiasan emas dan dua buah kamera digital dengan total kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Genteng Iptu Sutrisno membenarkan adanya aksi pembobolan tersebut. Ia juga mengatakan pelaku pembobolan juga telah diamankan.

"Kami amankan kedua tersangka ini di daerah Perumahan Pepelegi Indah, Sidoarjo, setelah dapat laporan dari korban," terang Kanit Reskrim Polsek Genteng, Iptu Sutrisno, Senin (21/9/2020).

Sutrisno menambahkan, kedua pelaku bernama Erwin (40), warga Grogol, Surabaya dan Rio Januar (38), warga Perumahan Pepelegi Indah, Sidoarjo. Sementara korban bernama Bambang, masih keluarga besar pelaku Erwin.

Saat beraksi, tersangka Erwin menggunakan kunci duplikat. Dia dan Rio dengan mudah masuk ke rumah korban yang saat itu dalam kondisi kosong lantaran ditinggal bepergian.

"Dari hasil pemeriksaan kami, tersangka Erwin merupakan saudara korban. Dia sudah hafal dengan rumah korban karena ia juga ikut kerja di usaha catering di rumah korban," jelasnya.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya kamera hasil curian, 6 lembar surat pembelian perhiasan, 4 kunci palsu dan uang tunai Rp 6 juta sisa hasil penjualan emas.