•   Rabu, 11 Desember 2019
SGML

Saatnya Persela Bangkit, Libas Semua Lawan di Stadion Surajaya

( words)
Pemain Persela Lamongan saat digembleng latihan pada Jum’at sore sebelum menghadapi Persija Jakarta pada Sabtu (22/6/2019) malam. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


Sabtu Malam, Persela Jamu Persija Jakarta

SURABAYA PAGI, Lamongan - Tiga kali pertandingan awal Persela dalam Liga Shopee 1 hasilnya belum maksimal, membuat sekuad asuhan Aji Santoso ingin mengakhiri paceklik kemenangan tersebut, salah satunya ingin melibas semua tamunya di Stadion Surajaya, dan tim yang akan jadikan korban pertama itu adalah Persija Jakarta.
Tim Macan Kemayoran ini akan dijamu Persela Lamongan, di stadion kebanggaan arek-arek Lamongan, dengan melibas Persija Jakarta yang Sabtu (22/6/2019) malam di Stadion Surajaya.
"Saya berharap pemain bisa tampil bagus dan memenangkan pertandingan besok," kata Aji Santoso dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Jum’at (21/6/2019).
Saat ini Persela memang sangat membutuhkan kemenangan, sebab dalam tiga pertandingan awal Shopee Liga 1 2019 tim asuhan Aji Santoso tersebut meraih hasil yang kurang memuaskan, yakni dua kali kalah dan satu kali imbang.
Menurut Aji, dukungan dari ribuan LA mania dan Curva Boys serta rasa dahaga kemenangan akan menjadi motivasi pemain untuk memberikan hasil terbaik. "Dua faktor ini yang menjadi motivasi bagi seluruh pemain. Yang pertama main di kandang dan yang kedua kita pingin secepatnya mengakhiri paceklik kemenangan, supaya pemain lebih percaya diri lagi menatap pertandingan ke depan," ujarnya.
Selain itu, Aji mengaku dirinya juga telah membenahi lini belakang yang dalam tiga pertandingan terakhir selalu menjadi titik lemah bagi Persela."Itu akan kami antisipasi, karena sayap kanan Persija punya Riko yang memiliki kemampuan di atas rata², di kiri juga bagus. Mangkanya untuk besok, terutama pemain belakang, baik bek kiri maupun bek kanan tidak boleh melakukan kesalahan yang tidak perlu," ucap Aji.

Aji menambahkan, pergantian kursi pelatih di Persija Jakarta tidak akan mengurangi kekuatan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Untuk itu Ia menekankan kepada seluruh pemain Persela Lamongan harus mejaga kekompakan konsentrasi dan fighting spirit. "Saya masih belum tahu bagaimana dengan pelatih yang baru, tetap sebelumnya dia asistennya Luis Mila. Paling tidak dia sudah tahu atmosfer sepakbola di indonesia seperti apa," kata Aji.
Sementara itu, pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mengaku optimis anak asuhnya mampu mencuri poin dari markas Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

"Persiapan kita sangat baik, selama dua minggu persiapan kita sudah maksimal. Saya harap besok bisa tampil baik dan bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan," kata Julio.
Dengan persiapan yang telah dilakukan, pelatih yang menggantikan posisi Ivan Kolev di kursi kepelatihan Persija ini yakin anak asuhnya mampu mengakhiri hasil kurang maksimal yang diraih Macan Kemayoran dalam tiga pertandingan awal Shopee Liga 1 2019.
"Saya menyadari pertandingan besok sulit, tapi yang sudah berlalu biarlah berlalu, saya baru ambil alih Persija sekarang dan target saya adalah mengembalikan kepercayaan diri pemain dan juga kepercayaan suporter dan manajemen," tuturnya.
Julio mengaku akan memaksimalkan kualitas pemain yang dimiliki untuk mendapatkan hasil maksimal pada laga debutnya bersama Persija.
"Persija adalah juara bertahan liga, tim pelatih juga sudah tahu kemampuan pemain, tidak perlu diragukan kemampuan pemain masing-masing," ucap mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018 ini.jir

Berita Populer